HOW TO TRAIN YOUR DRAGON (2010)

Tidak ada komentar

Sampe sebelum ini, film animasi terbaik menurutku adalah UP & Toys Story. Tapi setelah liat film ini, semuanya berubah. Alkisah ada sebuah pulau yang dihuni suku viking. Tapi viking disana sering dapet gangguan dari naga2 liar yang selalu nyerang desa & mencuri makanan2 mereka. Hal ini udah terjadi turun temurun.

Kepala suku yang sekarang adalah orang yang baik dan perkasa. Dia udah banyak ngebunuh & nangkep naga. Dia penegen anaknya yang bernama Hiccup bisa melebihi dia. Tapi mau gimana lagi, si Hiccup gak lebih dari seorang pecundang. Badan cekingnya bikin tambah parah. Dia sama sekali gak siap berperang lawan naga. Bahkan diantara temen2nya dia yang paling lemah. Sampe suatu hari mengandalkan kejeniusannya dia berhasil njatuhin satu naga. Naga paling misterius yang belum pernah diliat siapapun. Dia pun mulai nyoba ngelatih naganya dengan caranya sendiri. Tuh naga dia kasih nama Toothless.

Asli ni film animasi terbaik selama ini. CUma bisa ditandingin Toy Story & Up. Ceritanya seru. Kelucuannya juga banyak. Yang paling keren adalah desain naga2nya. Variaif & eye catching banget. Alur persahabatan Hiccup & Toothless juga bener2 detil & menarik. Gitu juga hubungan sama temen2nya dan cewek kuat yang awalnya menerendahkan Hiccup tapi akhirnya mulai tertarik ke Hiccup.

OVERALL : Kalo gak ada kejutan, film ini bakal jaminan menang Oscar 2011. Kecuali kalo muncul film2 animasi keren lain (walopun susah untuk lebih keren dari ini) Mungkin Shrek 4, Toy Story 3, ato KungFu Panda 2 bisa jadi saingan.

RATING:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar