IRON MAN 2 (2010)

Tidak ada komentar

Ceritanya dimulai 6 bulan setelah di ending film pertama, si Tony Starks memproklamirkan diri sebagai Iron Man. Kali ini musuhnya ada 2. Satu adalah musuh dari Iron Man. Danb satunya musuh sebagai pesaing bisnis Tony Starks. Di film ini juga bakal muncul karakter War Machine yang bakal jadi side kick alias partner Iron Man. Yang pertama aku kuatirin dari film ini adalah banyaknya karakter yang muncul (selain Iron Man ada War Machine, Black Widow, Whiplash, Justin hammer, dan Nick Fury juga keluar mayan banyak) Karena banyak karakter bisa bikin cerita gak fokus dan amburadul macam Transformers 2 ato Batman & Robin. Tapi untungnya itu gak kejadian di film ini. Porsi pembagian karakternya cukup pas, momen keluarnya juga tepat.

Ada yang bilang kekurangan film ini gara2 pemeran James Rhodes (War Machine) diganti. Emang si, kerasa agak beda, tapi menurutku gak terlalu ganggu. Walopun kalo dibandingin sama film pertama kayaknya chemistry dia sama Tony Starks jadi kurang. Di bagian msuuh utama, Whiplash yang dimainin Mickey Rourke ngena banget antagonis + jeniusnya. Sebenernya sejak liat akting Rourke di film "The Wrestler" juga udah nyadar kalo dia bakal pantes dapet peran antagonis.

 












Gimana dengan kemunculan ceweknya? Ini salah satu keunggulan film ini. Gwyneth Paltrow masih jadi cewek idaman Tony Starks yang manis dan agak oveprotective. Dan ada Black Widow yang dimainin Scarlett Johannsson disini. SEXY BERAT dia. NGlakuin semua adegan aksinya sendiri. Gesturenya juga oke punya.

Kelemahan film ini justru dateng dari kelebihannya. Tony Starks kelewat dibikin konyol disini, kadang agak ganggu juga. Adegan klimaksnya juga berasa kurang banget. (ayolah, masa duet Iron Man + War Machine cuman bisa gitu doang???)


Gimana dengan Tony Starks??? Asli aku bingung yang mana Robert Downey jr, yang mana Tony Starks. Karena Downey bener2 bisa menjadi Tony yang sejati. Tony yang nyeleneh, berwibawa, playboy, tapi jenius. Dari segi penampilan dan tampang juga sama persis (Tampilan asli Downey emang mirip Starks, bukan cuma di film ini, liat di Sherlock Holmes juga mirip)
Pokonya ROBER DOWNEY JR = TONY STARKS = IRON MAN

 




Satu yang menurutku luar biasa dari film2 Marvel belakangan. Semuanya bermuara ke satu arah: FILM AVENGERS! Yak, film yang isinya kumpulan superhero2 marvel macam Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Nick Fury, Black Widow, Ant Man, dll ini ternyata bakaln bener rilis tahun 2012!

Kalo masi pada inget di ending film Iron Man pertama, Nick Fury dateng ke kantor Tony Starks ngebawa berkas pembentukan Avengers. Terus di ending Incredible Hulk, Tony Starks juga keluar jadi cameo. Dan puncaknya di Iron Man 2. Nick Fury resmi ngontrak Iron Man, terus ada scene tameng Captain America, dan SPOILER : ending tambahan munculnya palu milik Thor. TOTALLY AWESOME!

RATING : 


 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar