PERCY JACKSON : THE LIGHTNING THIEF (2010)

2 komentar

Makin banyak aja film yang diangkat dari novel laris. Mulai Harry Potter, Twilight, & Laskar Pelangi di Indonesia. Dan ini ada satu lagi nih film yang didasari novel. Cerita di novel & film ini didasari sama mitologi dewa2 Yunani. Tapi dirombak dengan sentuhan remaja, jadi film ini bakal jadi film yang ringan ditonton.

Ceritanya tentang sorang remaja bernama Percy Jackson yan awalnya cuma bocah biasa. Sampe suatu ahri dia tahu kalo ternyata ayahnya adalah Poseidon sang dewa lautan. Parahnya, dia dituduh nyuri petir mmilik Zeus. Dan dia diancam kalo tuh petir gak balik sampe jangka waktu yang ada, Ibu si Percy bakalan dibunuh sama Hades si dewa neraka, & Dewa bakal ngadain perang ke manusia.













Percy terus dimasukin ke sebuah camp yang isinya anak2 demigod alias anak hasil hubungan Dewa & manusia biasa. Dia pun mulai ngelakuin perjalanan nyari tuh petir & mbebasin ibunya dibantu sama Grover (setengah kambing) & Annabeth (putri Athena). Halangannya macem2, kayak medusa, minotaur & monster2 lain.

Loh? KOk agak mirip Harpot??? 3 orang berkekuatan khusus, 1 cewek 2 cowok, berasal dari sebuah sekolah khusus, berpetualang ngelawan makhluk aneh & penguasa kegelapan. Hmm..gak amsalah sebenernya, tapi sayang eksekusi di filmnya gak maksi. Terlalu kerasa ceritanya dipotong dari novelnya. Kependekan. Kekuatan para demigod juga gak terlalu dieksplor. Seakan-akan cuma Percy aja yang istimewa.

OVERALL : Film yang lumayan menghibur buat ditonton sambil ngemil. Tapi bukan film yang pas buat pencari tontonan berkualitas. Semoga sekuelnya lebih baik.

RATING : 

 

2 komentar :

  1. konyol nih film, bisa-bisanya petir di colong?? nyolong dari dewa paling hebat lagi, zeus!! wkwkwkwkw

    sedikit saran nih gan, tambahin fasilitas chatbox dong di blog ente, biar gampang ninggalin jejak, hehe

    BalasHapus
  2. kalo di novelnya, dijelasin gimana bisa kecolong..

    yap, itu memang sudah masuk rencana di blog ini
    tunggu saja
    :)

    BalasHapus