THE BLIND SIDE (2009)

Tidak ada komentar

Film nominasi oscar dan aktrisnya memenangkan oscar untuk kategori Best Actress? Wow,jelas ini film yang saya tunggu. Dari pendapatan? Film berbujet "cuma" $29 juta ini berhasil meraup pendapatan 10X lipat budgetnya. Bahkan lebih. Kalo gak salah 300an juta. Wow, review positif untuk film & aktris serta bisa diterima publik? Apakah segitu luar biasanya ni film?

Michael Oher (Quinton Aaron) adalah bocah berusia 17 tahun yang hidup sendiri tanpa keluarga. Dia sendiri anak yang minder. Minder dengan fisiknya, sampe minder dengan kemampuan otaknya. IQnya cuma 80. Nilainya di sekolah aja beruntung bsia dapet D. Sampe dia (dengan beruntungnya) diterima di sebuah sekolah Kristen. Disanalah ia bertemu keluarga Tuohy yang memberinya tempat tinggal, makan, pakaian dan segala kebutuhannya. Dia diterima dengan baik disitu, khususnya oleh sang ibu, Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock).
Dibalik kebodohannya ternyata Michael yang sering dipanggil Big Mike itu punya bakat di bidang American Football. Berkat dukungan keluarga Tuohy dia bisa ngembangin bakatnya sekaligus meningkatkan prestasi akademiknya. Dan jalan lapang menuju masa depan cerah pun mulai menanti, walopun itu dilalui dengan melewati beberapa rintangan.

Seperti yang kita tahu film ini didasari kisah nyata kehidupan Michael Oher, seorang superstar American Football. Film ini menurut saya bagus, cuma ya agak terlalu overrated. Tapi dasarnya bagus. Gak mengecewakan (Precious jauh lebih overrated lagi). Konflik di film ini sendiri emang kurang. Mungkin sang sutradara gak mau terlalu mendramatisir kehidupan Michael Oher. Walopun gitu film ini terselamatkan oleh beberapa hal. Salah satunya akting Sandra Bullock. Yah, mungkin tidak super, tapi sangat menghibur. Dia nisa membuat lucu dengan caranya sendiri. Apapun celotehan & tingkah laku dia disini selalu membuat saya tertarik, tersenyum, bahkan tertawa. Andai film ini cuma berjalan mungkin 100-105 menit, mungkin bakal lebih mengena. 125 menit menurut saya kepanjangna. Walopun gak terlalu membosankan, tapi kalo diperpendek pasti lebih maksimal. Walopun keluarga Tuohy minim knflik, ada satu kelebihan. Keluarga ini saling mendukung satu sama lain. Itu yang bisa jadi pelajaran. Saya sendiri cukup tersentuh di beberapa bagian.

OVERALL: Film yang cukup memberi inspirasi, walopun rada overrated. Tapi cukup pantas buat sekadar masuk nominasi oscar, dibandingkan Precious.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar