BRONSON (2008)

2 komentar

Saya termasuk jarang nonton film British. Bukannya gak suka, tapi film dari British DVDnya jarang banget yang ada di tempat saya tinggal. karena itu saya belum nonton film macam An Education atau Fish Tank, padahal saya cukup penasaran dengan banyaknya review positif buat film2 British. Dan kali ini saya berhasil mendapatkan Bronson. Dari judul dan posternya saya udah bisa nebak kalo ni film menceritakan tentang Charles Bronson, seorang kriminal botak berjenggot lebat yang gambarnya udah sering muncul di internet dengan label "Tahanan paling terkenal & ditakuti". Dan film ini emang ngangkat kehidupan Bronson.

Michael Peterson adalah anak dari keluarga baik-baik. Dia bahkan dapet kasih sayang yang cukup dari orang tuanya. Tapi dia punya sebuah cita-cita, yaitu menjadi orang terkenal. Tapi apa daya, dia sama sekali gak punya kemampuan sebagai bintang. Akhirnya suatu ahri dia nyolong di sebuah kantor. Dan akibat perbuatannya dia dijeblosin ke penjara. Dasar anak bengal, dia malah bikin keributan.

Mulai nyerang penjaga sampe teman satu sel. Gak ada penjara yang bisa nahan kebrutalannya. Diapun milih memakai nama aktor Amerika Charles Bronson sebagai nicknamenya. Ternyata, kelakuan brutalnya di penjara membuat mimpinya jadi orang terkenal mendekati kenyataan. Dia dikenal sebagai "CHARLES BRONSON, THE MOST FAMOUS PRISONER IN BRITAIN"

Seperti yang saya duga. Film British punya cara bertutur yang unik. Orang yang terbiasa ngeliat film Hollywood mungkin susah nikmatin ni film. Untungnya saya adalah penggemar karya British. Film British gak jauh beda sama musiknya yang punya lirik ambigu tapi terkandung kedalaman makna didalamnya. Film ini juga sama, cara bertuturnya rada aneh tapi punya keunikan sendiri yang ngebikin film ini menarik. Ngelihat tingkah polah brutal & gila Bronson di penjara emang jadi hiburan tersendiri. Sosok Bronson yang asli sendiri udah 34 tahun dipenjara & 30 tahun diantaranya dihabisin di sel isolasi. Ngebuktiin gimana brutalnya nih tahanan satu.

OVERALL: Ingin merasakan sensasi tersendiri nonton film yang brutal tapi akdang kocak? Bronson adalah jawabannya. Tapi emang ini bukan film segala kalangan.


RATING: 

2 komentar :

Comment Page:
NUNONGG TIRONGG mengatakan...

aku ko kaga tau film ini ya :)

Rasyidharry mengatakan...

hoho
di Indonesia emang gak kedengeran ni film