BROOKLYN'S FINEST (2010)

Tidak ada komentar

Satu lagi film yang mengisahkan banyak plot dan tokoh didalamnya. Tapi film yang satu ini cukup beda. Kalo biasanya film model begini modelnya adalah drama, kali ini genrenya action crime. Hal yang langka & kalo eksekusinya bagus bakal jadi film yang berpotensi. Apalagi banyak bintang yang main disini macam Richard Gere, Don Cheadle sampe Wesley Snipes. Ini emang film yang menjanjikan.

Dikisahkan ada 3 orang polisi yang punya cerita sendiri-sendiri. Eddie Dugan (Gere) itu polisi senior yang tinggal seminggu lagi pensiun. Kesehariannya diisi dengan ebrmain-main sama WTS. Sal (Ethan) adalah polisi muda yang merasa kesulitan keuangan karena mempunyai banyak anak. Udah gitu istrinya kembali hamil dan dinyatakan bayinya kembar. Sal mulai mencari uang dengan jalan yang melanggar hukum macam ngambil uang barang bukti pas nggrebek gembong narkoba. Clarence (Chadle) adalah polisi kulit hitam yang sedang ngelakuin penyamaran untuk sebuah misi. Pas penyamaran, dia malah ketemu kawan lamanya Caz (Snipes).
Hal itu bikin dia lebih akrab sama Caz daripada kawan polisinya.
Caz sendiri adalah orang baru keluar dari penjara. Mulailah konflik yang mengitari kehidupan 3 polisi kota Brooklyn ini.










Ada yang aneh dengan film ini. Sebenernya aksi & drama yang dibangun lumayan ngena, tapi ada satu hal aneh. Biasanya film model begini itu mempertemukan tokoh-tokohnya dalma satu kasus walopun gak harus bertemu pas akhir film. Tapi disini, mereka bertiga hampir gak saling kontak. Iya emang setting kejadian yang terjadi pas ending masing-masing tokoh berdekatan, tapi cuma sebatas papasan aja.

Sebenernya aku gak pengen banding-bandingin film. Tapi gimana lagi, film ini emang ada sedikit kemiripan sama film HongKong berjudul OVERHEARD. Kesamaan itu ada pada kehidupan para tokoh & ending mereka. Tapi gatau kenapa, kalo di film Overheard aku bisa terbawa sama kondisi tokohnya, sedang di film ini enggak. Mau mereka mati kek, mau idup, mau dipecat terserah aja. kurang ada emosi dalam film ini.

OVERALL : Ini bukan film yang buruk. Aksi & intrik didalamnya cukup bagus. tapi potensi yang ada kurang bisa dimaksimalin.

RATING : 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar