DEAD SNOW (2009)

Tidak ada komentar

Film tentang nazi yang kejam? Wah, udah banyak tuh film yang nyeritain begituan. Dari yang bagus & sukses sampe yang gak begitu disukai. Kalo film tentang zombie yang berkeliaran menghabisi segerombolan anak muda kurang beruntung? Apalagi. Film kayak gini lebih banyak. Yang jelas 2 jenis film diatas punya fans masing-masing yang terbilang banyak & cukup maniak. Nah, gimana kalo keduanya digabung? Yap, digabung menjadi kelompok nazi yang berubah jadi zombie lalu memburu segerombolan anak muda yang tidak sadar diintai oleh maut. Itu yang ditawarin Dead Snow, film comedy horror bikinan Norwegia. Nah, karena bukan bikinan hollywood, jelas aja film ini ngasih harapan untuk penontonnya melihat adegan yang gak biasa alias bukan stereotipe film hollywood yang kebanyakan udah basi.

Ceritanya ada 8 orang mahasiswa kedokteran ngadain liburan ke pegunungan bersalju. Tapi salah satu diantara mereka ada yang milih berangkat sendiri dengan mendaki (ngapain coba, enakan yang laen naik mobil) 7 orang lainnya nyampe duluan di penginapan. tapi temen mereka yang berangkat sendiri itu gak nongol juga. Sampe malem harinya datang seorang pendaki asing yang nyeritain kalo di gunung itu adalah tempat para pelarian tentara nazi yang dikejar penduduk dan akhirnya mati kedinginan disono.


Tapi kabarnya arwah mereka gak tenang & jadi zombie. Habis itu bisa ditebak dong, muda-mudi itu dikejar-kejar sama zombie nazi yang haus darah. Inget, bukan zombie biasa! Zombie NAZI, lebih kejam dan bisa berlari cepet. Apakah mereka bisa bertahan hidup dari serangna zombie "terlatih" itu?


Jangan sangka ni film bakal kayak zombieland. Emang formula zombienya sama, yaitu bisa lari cepet dan filmnya dibumbui komedi. tapi Dead Snow lebih nawarin kesadisan, adegan gore dimana-mana, & komedinya sendiri tergolong Black Comedy yang gak semua orang bisa nikmatin. Tapi adegan lucunya lumayan bisa bikin ketawa walopun tetep sadis (macam nazi yang nabrak pohon, ato usus yang kesebar-sebar) Jangan takut film ini bakal datar. Karena banyak banget adegan ikonik & khas di film ini khususnya di adegan kematian tokoh-tokohnya yang gak asal gigit asal telen sama zombienya. Tapi itu tadi, adegan gore emang berlimpah ruah disini. Jadi bagi yang eneg liat darah (kayak salah satu tokoh) ya ati-ati deh nontonnya

OVERALL: Gak usah banyak mikir nonton ini. Cukup nikmatin adegan sadis & beberapa kelucuan, pasti bakal terhibur.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar