NEW YORK, I LOVE YOU (2009)

Tidak ada komentar

Sekali lagi film yang memiliki banyak plot. Tapi New York, I Love You punya cara penceritaan yang beda. Gak kayak film dengan banyak plot lainnya, film ini mayoritas tokoh yang ada didalamnya gak saling berkaitan. Ada yang berkaitan, tapi ya gak terlalu kental. Film ini sendiri adalah sekuel dari film berjudul "Paris je t'aime" yang rilis 2006 lalu. Film itu juga cara penceritaannya sama. Yaitu beberapa film pendek berdurasi sekitar 10-15 menit digabung jadi satu. Dan tiap filmnya punya sutradara yang berbeda.

Film ini sendiri menyuguhkan beberapa jenis cerita yang cukup beragam sebenernya. Seperti cowok yang diputusin ceweknya menjelang prom night & harus mau menjalani prom nightnya dengan gadis cacat yang make kursi roda.



Ada juga kisah mantan penyanyi opera yang nginep di sebuah hotel & bertemu bellboy yang juga cacat. Terus ada hubungan sepasang suami istri tua yang berjalan-jalan di New York & banyak lagi. Total ada 11 film kalo gak salah.

Sebenernya film ini punya potensi menjadi film yang laurbiasa. Apalagi didukung pemeran yang ngetop macam Bradley Cooper, Natalie Portman, Orlando Bloom, Shia LaBeouf, Andy Garcia, dan banyak lagi. Sayangnya durasi tiap film yang terlalu pendek bikin filmnya rada kurang greget. Banyak film yang berasa jadi kayak sebuah opening. Contohnya film pertama yang dibintangin Andy Garcia. Kalo tuh film dijadiin adegan pembuka film panjang, rasanya bakal jadi sebuah film yang cukup bagus. Beberapa film juga berlalu tanpa kesan. Kayak cerita ayah anak beda ras yang seperti terlalu singkat buat saya. Selain itu setting kota New York gak terlalu spesial di mata saya. Mungkin kalo di Barcelona dengan judul "Barcelona Te Quiero" bakal lebih menarik.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar