VENGEANCE (2009)

Tidak ada komentar

Sepertinya Taken ngebikin para sineas tertarik ngebuat film tentang balas dendam & jagoan tua beraksi didalamnya. Setelah Taken yang menampilkan Liam Neeson, ada Edge of Darkness yang menandai comeback Mel Gibson. Walopun tuh film secara kualitas gak sebagus Taken tapi cukup menghibur sebenernya. Dan kali ini ada "Vengeance". Bedanya ni film ngambil setting di Asia, di Hongkong tepatnya. Dan film ini diputar perdana di Cannes film festival. So,berarti secara kualitas pastinya gak jelek. Tapi apakah menghibur?

Suatu hari di rumah Irene, seorang wanita Prancis, terjadi penembakan terhadap anggota keluarganya yang menyebabkan tewasnya sang suami.  kedua anaknya. Irene sendiri secara ajaib selamat & dibawa ke rumah sakit. Disana, sang ayah Francis Costello datang dari Prancis menjenguk sang putri. Irene yang masih lemah meminta sang ayah membalaskan kematian keluarganya. Sang ayah yang juga merasa dendam menyetujui permohonan Irene. Di sebuah hotel secara gak sengaja Costello mergokin 3 orang pembunuh bayaran mengeksekusi orang di kamar hotel.
Costello yang ngeliat jelas wajah pembunuh itu gak ngaku ke polisi. Dia malah minta bantuan mereka membalaskan dendamnya. Costello beserta 3 pembunuh bayaran sewaannya mulai mencari sang pembunuh keluarganya buat balas dendam.

Kalo mengira poin film ini cuma balas dendam aja, itu SALAH! Ternyata banyak banget plot yang lebih rumit dari itu di film ini. Seperti hubungan antara Costello & pembunuh bayaran sewaannya yang lama kelamaan justru menjadi teman baik, lalu ada penjelasan detil masa lalu Costello yang bikin film ini tambah asyik diikutin, sampe adegan baku tembak yang seru. (Salah satu adegan favorit saya adalah pas Costello & 3 orang pembunuh sewaannya ngetes pistol dengan cara nembak sepeda, that's cool!) Untuk aktornya, Johnny Hallday cukup berwibawa sebagai Costello, mengingat sebenernya dia adalah penyanyi ngetop di Prancis, & jarang berakting (dia sempet main di Pink Panther 2). Oya, kok saya ngerasa pas Costello make kacamata dia jadi mirip Bono U2? Mungkin karena kumisnya & bodynya yang juga mirip.

RATING:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar