DEATH AT A FUNERAL (2010)

Tidak ada komentar
Sebuah film biasanya mendapatkan remake setelah puluhan tahun film aslinya rilis. Tapi untuk film ini kasusnya beda. Death at a Funeral adalah film British yang rilis tahun 2007 lalu. Film itu sendiri cukup bagus dan mendapat tanggapan yang positif. Dan ditahun 2010 ini atau baru 3 tahun sejak film aslinya rilis, Hollywood ngebikin remake film itu dengan judul sama. Bahkan sebelumnya ditahun 2009 India sempat memproduksi film adaptasinya juga yang berjudul "Daddy Cool". Masalah yang dihadapi remake adalah biasanya film itu gak bisa menyamai kualitas film aslinya. Dan untuk mengatasi hal itu, sutradara Neil LaBute menggunakan aktor dan aktris yang udah mapan macam Chris Rock, Martin Lawrence, Tracy Morgan, Danny Glover, James Marsden, sampe Zoe Saldana. Dan ditambah satu aktor yang juga bermain di film asli Death at a Funeral, Peter Dinklage. Apa jajaran cast yang ngetop ini bisa mengibarkan film ini?

Keluarga Barnes sedang dirundung duka. Sang kepala keluarga meninggal dunia. Jelas aja kesedihan melanda keluarganya termasuk sang anak sulung, Aaron (Chris Rock). Disisi lain, kematian sang ayah membuat keluarga itu bisa berkumpul. Adiknya yang merupakan novelis sukses, Ryan (Martin lawrence) kembali pulang. Aaron sebenernya gak suka sama si adik karena dia iri adiknya bisa jadi novelis tenar, sedangkan dia bikin satu novel aja susah banget. Masalah besar datang di pemakaman itu saat seorang pria pendek bernama Frank Lovett (Peter Dinklage) datang dan mengancam Aaron untuk memberinya uang.
Kalo tidak dia akan membongkar rahasia besar ayahnya. Apa sebenernya rahasia sang ayah?
Kalo udah nonton film aslinya, pasti udah bisa nebak alur ceritanya. Karena film ini sama sekali gak merubah alurnya. Bahkan dialognya juga gak beda jauh. Yang berbeda adalah ras keluarga di film ini yang menjadi keluarga kulit hitam. Kelucuan yang ditampilkan sebenernya gak kalah dengan film aslinya. Tapi karena saya udah nonton yang asli, jadinya kelucuan film ini gak terlalu bekerja dengan baik. Tapi setidaknya pemilihan cast yang tepat ngebikin film ini tertolong. Tracey Morgan misalnya yang bisa menampilkan kelucuan. Pemeran lain juga sama, Zoe Saldana dan James Marsden bisa menampilkan chemistry apik. Justru yang saya kurang suka adalah duet Chris Rock & Martin Lawrence sabagai kakak beradik. Tidak buruk sebenernya. Tapi saya lebih suka hubungan kakak beradik antara kakak beradik di film aslinya.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar