FROM PARIS WITH LOVE (2010)

Tidak ada komentar

Pierre Morel. Nama yang bakal langsung identik dengan film action. Debutnya dengan menutradarai District 13, film action yang seru dengan bumbu parkour. Lalu di film ke2 dia tetep konsisten bikin film action yang menjadi film action trbaik 2009 menurut saya, Taken. Dan kali ini dia ngebikin lagi film action berjudul "From Paris With Love" yang dibintangin Jonathan Rhys Meyers dan John Travolta. Hm, John Travolta. Nama yang bisa jadi jaminan film keren tapi terkadang filmnya jelek banget (ehm, Battlefield Earth???). Apa kali ini dia bikin ni film bagus, ato jeblok?

James Reece (Jonathan Rhys Meyers) adalah anggota dubes Amerika di Prancis. Jelas itu sebuah kedudukan yang cukup menjamin. Kehidupan pribadinya juga menyenangkan & bahagia dimana ia baru saja dilamar oleh kekasihnya Caroline (yeah, cewe ngelamar cowonya) Tapi reece merasa masih ada yang kurang. Dia ingin pekerjaan sebagai agen yang lebih menantang (selama ini kerjaannya sebagai agen cuma sebatas nuker plat mobil doang) Sampe suatu hari dia dapet tugas yang lebih menantang.


Tapi dia gak sendiri. Dia diharuskan berpartner bareng agen lain bernama Charlie Wax (John Travolta) yang ternyata punya kepribadian jauh beda dari reece. Wax adalah agen yang seenaknya sendiri, urakan, tapi selalu berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Mereka mendapat tugas melacak keberadaan teroris yang mengancam di kota Paris. Dimulailah aksi kolaborasi dua agen beda tipe ini.

DIbandingin Taken mungkin film ini kalah bagus. Tapi film ini punya kelebihan juga. Yaitu ada di John Travolta yang berakting sebagai agen begundal yang menurut saya sangat menghibur. Sehingga selain unsur ketegangan aksi (yang sebenernya rada kurang walopun cukup seru) ada juga unsur lucu yang dia tampilkan. Belum lagi ditambah drama antara reece & tunangannya, Caroline. Melihat judul & premisnya saya sempet ngira film ini bakal kaya In Bruges yang menceritakan dua agen beda kepribadian bertualang di kota Bruges. Di film itu adegan aksinya dibalut dengan menampilkan keindahan kota Bruges. Sayangnya film ini kurang mengobral keindahan Paris. Adegan aksi dan plotnya juga gak serumit In Bruges walopun tetep ada sedikit kejutan didalamnya.

OVERALL: Film action yang menghibur. Tidak perlu banyak berpikir cukup nikmati aksi & bumbu kelucuan dari John Travolta.

RATING:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar