OLD DOGS (2009)

Tidak ada komentar

Seperti yang saya bilang pas nulis All About Steve, saya lagi giat nonton film yang dinominasi ke Razzie alias golongan film-film yang dianggap buruk. Dan hasilnya emang udah ada satu kategori yang saya gak cocok, yaiut best actress yang menurut saya walopun buruk, Sandra Bullock gak pantes dapet Razzie sebagai aktris terburuk. Dan Old Dogs juga dapet nominasi sebagai film terburuk, dan John Travolta dapet nominasi aktor terburuk, serta Kelly Preston nominasi worst supporting actress. Wow, lumayan lengkap, apakah film ini emang seburuk itu? Secara selain John Travolta di film ini juga ada aktor kawakan lain, Robin Williams.

Dan (Robin Williams) dan Charlie (John Travolta) adalah sahabat yang sudah sangat lama berteman. Mereka tidak hanya sahabat tapi juga partner kerja. Saat negosiasi bisnis, Charlie menjadi orang yang membuka negosiasi dengan humor segarnya sehingga suasana jadi enak, dan Dan yang mengisi presentasi. Kolaborsi mereka berdua emang selalu sukses. Tapi kehidupan pribadinya khususnya Dan gak sukses. Dia bercerai dari istrinya 7 tahun yang lalu. Sedangkan Charlie adalah semacam playboy yang suka menggoda wanita. Setelah perceraiannya Dan pernah menikah dengan seorang wanita bernama Vicki (Kelly Preston). Tapi pernikahan itu tidak berlangsung lama.


Hanya 24 jam! Dan tanpa disangka 7 tahun kemudian Vicki muncul kembali dan ternyata kedatangannya membawa sepasang anak kembar hasil hubungan super singkatnya dengan Dan. Vicki meminta Dan mengasuh anak mereka selama 2 minggu karena Vicki harus masuk penjara karena masalah ringan. Hal itu membuat Dan pusing. Untuk meringankan bebannya, dia meminta bantuan Charlie sohibnya yang awalnya menolak tapi atas nama persahabatan akhirnya ia bersedia. Dimulailah kisah 2 pria ini mengasuh sepasang anak kembar yang merepotkan mereka.

Sepertinya saya paham mengapa film ini dinominasikan di beberapa kategori Razzie. Secara keseluruhan kualitas film ini nanggung. Mau lucu tapi kelucuannya kurang menggigit (Cuma satu adegan yang bikin saya bener ngakak dan itu bukan ditampilkan 2 tokoh utama) Tapi bukan berarti gak lucu. Cukup mengundang tawa kecil. Dan di bagian yang seharusnya menyentuh malah lebih parah. Gak bikin tersentuh. Bagaimana dengan John Travolta & Kelly Preston yang dapet nominasi juga? Well, emang akting mereka gak bagus, tapi juga gak seburuk itu. John Travolta khususnya. Dia sudah terlihat berusaha membuat kelucuan & kadang berhasil. Alasan utama film ini masuk kategori buruk adalah kurang bisa memaksimalkan potensi yang ada. Padahal film ini berpotensi menjadi lucu tapi menyentuh melihat premis & jajaran aktor utamanya.

OVERALL: Komedi yang cukup untuk hibburan walopun tidak spesial.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar