REMEMBER ME (2010)

2 komentar
Bagi Robert Pattinson & Kristen Stewart saga Twilight pastinya bak pisau bermata dua. Gimana enggak? Disatu sisi lewat film itu keduanya dapet popularitas puncak mereka. Tapi disatu sisi mereka dapet kritikan tajam karena aktingnya yang dianggap buruk. Padahal sebenernya mereka berdua cukup bisa berakting, khususnya Kristen Stewart (saya gak masukin Taylor Lautner karena sejauh yang saya tangkap dia emang cuma modal body). Kristen sendiri membuktikan kapasitas aktingnya lewat Adventureland & The Runaways. Dia membuktikan bahwa dia adalah aset masa depan Hollywood. Taylor Lautner sendiri bermain di Valentines Day pasca Twilight. Dan disana dia emang tampil kurang baik kalo gak mau dibilnag buruk. Dan sekarang Robert Pattinson menuyusul tampil di Remember Me. Apa tanpa embel-embel nama Edward Cullen dia bisa bersinar?

Tyler Hawkins (Robert Pattinson) adalah remaja yang borken home & suka cari masalah. Hal itu dikarenakan kondisi keluarganya yang kurang baik. Sang kakak, Michael meninggal bunuh diri. Sedangkan kedua orangtuanya bercerai. Tapi, Tyler masih membina hubungan baik dengan ibunya yang udah menikah lagi dan juga adik perempuannya yang tinggal bareng sang ibu. Beda dengan hubungannya dengan sang ayah yang dianggapnya tidak peduli pada keluaganya lagi. Suatu hari sahabat Tyler, Aidan Hall menyuruhnya berkenalan dengan putri seorang polisi yang dulu pernah menangkap mereka. Awalnya sih cuma buat "balas dendam" tapi kelamaan Tyler malah jatuh cinta sama tuh cewe yang bernama Ally Craig. Lama kelamaany ayah Ally tahu hal itu dan melarang hubungan keduanya karena Tyler dianggap ngasih perngaruh buruk buat sang putri.
Daaaaaan....karena di benak saya yang terbayang kalo denger nama Pattinson adalah sosok cowok kalem, pendiam, ato mungkin sok cool, begitu melihat aktingnya di film ini saya kaget. Saya beneran terhibur dengan penampilannya disini. Emosinya yang meletup letup, dan terkadang ekspresi wajahnya yang kadang lucu (bandingkan sama Twilight yang kayaknya mukanya rata kayak tembok) Sampe dialognya yang cerdas, bahkan pas lagi dalam adegan romantis, tidak ada lagi Robert Pattinson bergombal ria disini.Akting pemain lain yang saya adalah Emilie de Ravin sebagai Ally, dan Ruby Jerins sebagai Caroline, adik Tyler. Chemistry Emilie dan Pattinso terasa baik. Sedangkan Ruby bisa memerankan bocah cilik yang sedikit "terasing" dari teman-temannya.

Selain itu, ada twist di ending film ini. Ya, saya sendiri udah diaksih tahu sama temen, tapi gak tahu bagaimana twistnya, dan apa twistnya. Saya sempet berasumsi ada 2 petunjuk tentang Twist itu. Yang pertama adegan pembuka film ini, dan yang kedua adalah umur Tyler di film ini. Dan emang salah satu petunjuk yang saya duga tepat, tapi ya gak sepenuhnya ngasih kepastian twist apa sebenrnya yang terjadi di akhir film. Yang menurut saya sendiri sangat gak terduga.

2 komentar :

Comment Page:
Anggita Mega Mentari mengatakan...

1 hal yang gw gasuka dari film ini
Emilie kurang cantik buat disandingin sama robpatt
gasuka gasuka gasukaaaa
jealous nontonnya :P

Movfreak mengatakan...

Hmm..cukup manis kok
Tapi emang kurang cantik sih

Setidaknya pertarungan adu akting Vampir vs Werewolf si vampir udah MENANG TELAK!
:P