KILLERS (2010)

Tidak ada komentar
Selain film komedi romantis, tahun ini kayaknya juga jadi tahun dimana film action berbalutkan komedi menjamur. Mulai The Bounty Hunter-nya Gerrard Butler & Jennifer Aniston sampe Knight & Day-nya Cruise-Diaz. Banyaknya film bergenre ini emang dikarenakan film begini bisa dinikmati siapa aja. Cowok diharapkan terhibur dengan actionnya, sedangkan cewek terhibur dengan drama komedinya. Tapi kayak film komedi romantis, film bergenre action comedy juga terkadang melupakan sebuah unsur penting yang disebut kualitas. Liat aja Bounty Hunter yang begitu buruk dan sementara ada di posisi kedua film terburuk 2010 versi saya. Knight & Day sebenernya lumayan menghibur tapi juga gak spesial. Dan kali ini muncul lagi film bergenre serupa yang dibintangi duo Ashton Kutcher & Katherine Heigl.

Film ini bercerita tentang Jen Kornfeldt (Katherine Heigl). Seorang cewek yang lagi berlibur bersama kedua orangtuanya ke Eropa pasca putus dengan pacarnya. Sedangkan Spencer Aimes (Ashton Kutcher) adalah seorang pembunuh bayaran yang sedang menjalankan tugasnya disana. Keduanya bertemu melalui kejadian yang tidak sengaja. Ternyata pertemuan itu berlanjut kepada kencan dan akhirnya mereka saling jatuh cinta. Sampe akhirnya mereka menikah dalam kondisi Jen tidak tahu bahwa sang suami adalah pembunuh bayaran. Spencer sendiri memutuskan berhenti dari pekerjaan kotornya untuk menjalani hidup baru bersama sang istri. Setelah 3 tahun masa pernikahan yang bahagia, Spencer dibuat bingung saat sang mantan bos menghubunginya lagi. 
Semua bertambah rumit karena ternyata banyak pembunuh bayaran yang mencoba membunuh Spencer dikarenakan kepala Spencer dihargai 20 juta! Dan susahnya, para pembunuh itu datang dari kerabat dekatnya sendiri. Jen juga terpaksa terseret ke dalam kasus ini. Bersama mereka berdua berusaha menghindari kejaran pembunuh.


Kekuatan utama nih film adalah duet Kutcher-Heigl. Kutcher diluar dugaan saya berhasil memerankan karakter yang "jantan" dengan baik. Heigl sendiri menyuguhkan kelucuan dengan kepolosan yang dia tampilkan. Tapi lagi-lagi tidak ada hal yang spesial dari segi cerita. Malah kadar action film ini rasanya kurang manteb. Kita juga semua tahu bagaimana akhir film ini. Saya sempat mengira akan ada twist di endingnya, nyatanya saya malah disuguhkan sebuah ending yang sangat dipaksakan baik dari proses atopun penyelesaiannya. Yang cukup mengganggu lainnya adalah kesan yang ditampilkan Jen begitu tahu sang suami adalah pembunuh bayaran. Kayak gak ada rasa kaget atopun shock. Coba bayangin ternyata pacar atau pasangan hidup kita adalah pembunuh? Pasti sebisa mungkin kita bakal coba menjaga jarak.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar