GOSFORD PARK (2001)

Tidak ada komentar
Lihatlah cast film ini. Bertabur bintang. Mulai dari aktris senior Helen Mirren sampe aktor setengah tua Clive Owen. Itu udah jadi satu alasan film ini wajib tonton. Apalagi ditambah dengan banyaknya penghargaan yang diterima termasuk dinominasikan sebagai Best Picture dalam ajang Oscar. Dilihat dari temanya film ini juga menjanjikan. Yaitu drama yang dibalut misteri. Misteri pembunuhan lebih tepatnya. Film yang begitu selalu jadi favorit saya. Saya sangat berharap ini akan jadi sebuah film yang memacu penasaran saya dalam segi cerita dan didukung akting menawan dari jajaran pemainnya.

Pada sebuah akhir minggu alias weekend pada tahun 1932, disebuah tempat bernama Gosford Park berkumpul banyak orang yang mayoritas adalah orang kaya raya. Ada juga sutradara dan aktor film disana. Singkat kata disana terjadi perkumpulan orang-orang borjuis. Tapi yang berkumpul disana tidak hanya mereka. Mereka juga membawa para pelayan mereka.
Sehingga disana juga terjadi perkumpulan antara pelayan. Tentunya terjadi cukup banyak konflik disana. Tapi hal itu belum menjadi masalah hingga disuatu malam terjadilah pembunuhan terhadap salah seorang bangsawan bernama Sir Williams. Siapakah dalang dibalik pembunuhan itu?

Hasrat saya akan kehebatan akting para pemainnya jelas terpuaskan. Semuanya berakting maksimal. Tapi yang membuat saya kecewa adalah dari segi plot. Sebenernya film ini menghadirkan plot cerita yang menarik disimak. Tapi saya terlanjur berekspektasi film ini akan menjadi film misteri yang memacu ketegangan dan pemikiran dari awal hingga akhir. Tapi ternyata misteri baru dihadirkan setelah film ini melewati 1 jam. Kemudian dalam pengungkapan jati diri pembunuh juga kurang memuaskan. Kurang greget. Seperti yang saya katakan tadi secara keseluruhan film ini bagus. Tapi saya terlanjur mengira film ini akan menjadi film misteri seperti Sherlock Holmes mungkin, sehingga saya jadi kecewa.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Comment Page: