GET HIM TO THE GREEK (2010)

Tidak ada komentar

Film Romcom berjudul Forgetting Sarah Marshall yang rilis tahun 2008 adalah satu dari sedikit film bergenre serupa yang mampu memberikan kualitas baik mulai dari segi cerita sampai akting pemain. Bicara soal akting pemainnya, di film tersebut terdapat seorang karakter rockstar superunik bernama Aldous Snow yang diperankan Russell Brand. Dan hal itulah yang membuat sang karakter dibuatkan filmnya sendiri alias spin off untuk Aldous Snow yang rilis tahun 2010 ini. Dan kali ini memang hanya Russell Brand yang kembali bermain. Jason Segel dan Mila Kunis tidak ikut. Kristen Bell kembali bermain sebagai Sarah Marshall tapi hanya sebagai cameo yang muncul amat sangat singkat.

Cerita utama film ini adalah tentang karir rockstar Aldous Snow yang begitu dipuja diseluruh dunia. Dia tela menelurkan banyak hits yang laku di pasaran dan berkualitas pula. Kehidupan pribadinya cukup bahagia bersama sang kekasih Jackie Q. Bahkan mereka berdua sudah mempunyai anak. Tapi semuanya hancur begitu Aldous Snow merilis single berjudul "African Child" yang dianggap begitu buruk dan juga rasis. Sampai lagu ini dianggap sebagai hal terburuk bagi Afrika semenjak rezim apartheid. Tidak hanya karirnya yang hancur, sang kekasih juga meninggalkan Aldous dan membawa serta sang anak. Aldous mulai terjerumus kedalam dunia drugs dan mabuk-mabukan.

Disisi lain, Aaron Green yang bekerja di perusahaan rekaman bernama Pinnacle Records saat dimintai ide oleh sang bos untuk proyek terberu perusahaan ini mengusulakn mengadakan konser perayaan 10 tahun konser Aladous Snow di Teater Greek yang berada di LA. Usul tersebut disetujui dan Aaron diharuskan mengawal Aldous sang rockstar yang terkenal seenaknya supaya bisa menggelar konsernya tepat waktu. Dan sesuai dugaan, kekacauan banyak terjadi akibat polah Aldous Snow yang aneh dan seenaknya.

Saya masih menyukai akting Russell Brand sebagai Aldous Snow. Seorang rockstar eksentrik, aneh, lucu, tapi terkadang menyebalkan. Dengan aksen britishnya membuat karakter ini makin menarik. Memang berpotensi menjadi akrakter yang dibenci, tapi saya pribadi menyukai karakter ini. Karena disisi lain Brand juga mampu menghadirkan sosok Aldous yang manusiawi. Justru karakter Aaron Green yang diperankan Jonah Hill yang saya tidak suka. Tingkahnya yang plin plan malah terlihat jauh lebih menyebalkan dibanding Aldous Snow yang dasarnya emang udah aneh.

Komedi yang ditampilkan disini makin lama emang makin menjurus kearah slapstick. Apakah lucu? Terkadang lucu dan mampu membuat saya tertawa atau minimal tersenyum. Tapi terkadang malah terasa garing. Ketidakmampuan menjaga tensi kelucuan itulah kekurangan utama film ini. Padahal menurut saya opening film ini sudah sangat menarik dimana menampilkan video clip ancur African Child yang dilanjutkan seperti kita melihat tayangan gosip fiktif kehidupan Aldous Snow dan Jackie Q. Kreatif dan menarik buat saya.

OVERALL: Duo pemeran utama yang satu unik yang satu menyebalkan dan plot yang terkadang lucu tapi kadang garing mengurangi keasyikan film yang secara keseluruhan cukup lucu dan menghibur ini.

RATING:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar