JUST GO WITH IT (2011)

1 komentar
Kolaborasi keenam Dennis Dugan dan Adam Sandler? Ditambah adanya seorang Jennifer Aniston? Saya sudah bisa menebak film macam apa ini. Film kolaborasi Dugan-Sandler pastilah sebuah komedi yang menyertakan unsur dewasa (baca: sex) didalamnya. Apabila ditambahkan seorang Jennifer Aniston maka film itu sudah pastilah bergenre komedi romantis dimana komedinya adalah komedi khas seorang Adam Sandler. Saya tidak berharap mendapat suguhan yang spesial, komedi romantis cerdas ala "Easy A" atau "500 Days of Summer". Saya hanya ingin bisa menikmati film ini untuk sekedar hiburan ringan saja.

Danny (Adam Sandler) adalah seorang dokter bedah plastik yang sukses. Dahulu disaat dia belum merupakan orang sukses seperti sekarang, Danny sempat nyaris menikah tapi gagal sesaat sebelum menikah. Tapi setelah itu dia menyadari suatu hal bahwa status sebagai "pria gagal menikah" membuat banyak wanita simpati padanya dan membuat mereka mau menghabiskan semalam bercinta dengan Danny. Di kantornya, Danny memiliki seorang asisten bernama Katherine (Jennifer Aniston) yang adalah janda dengan dua orang anak. Antara Danny dan Katherine sudah menjadi sahabat dekat yang tidak pernah menyembunyikan rahasia sedikitpun satu sama lain.

Sampai suatu hari Danny bertemu dengan gadis yang dia yakini bakal menjadi tambatan hatinya yang terakhir, Palmer (Brooklyn Decker) yang jauh lebih muda dari Danny. Sial bagi Danny, Palmer menemukan cincin kawin miliknya yang dia letakkan dalam kantong celana. Dan untuk kesekian kalinya Danny memilih berbohong mengenai pernikahan kepada wanita. Danny mengaku kalau dia dan istrinya sedang dalam proses perceraian. Untuk itulah dia meminta bantuan Katherien untuk berpura-pura menjadi istrinya. Bahkan sampai meminta anak-anak Kahterine berpura-pura menjadi anaknya.Bahkan mereka sekeluarga bersama Palmer sampai liburan ke Hawaii dimana liburan tersebut ternyata menimbulkan berbagai masalah.

Yap, semudah yang saya bayangkan untuk memprediksi jalan cerita film ini dan bagaimana akhir ceritanya. Bahkan saya masih agak merasa film ini terlalu memaksakan dalam menyatukan dua karakter utamanya di akhir film, walaupun tidak separah mayoritas film rom-com. "Just Go With It" nyatanya punya lebih banyak momen menghibur dibandingkan film-film lain yang sejenis. Komedinya lebih lucu, walaupun romance yang ada tetap tidak bisa dibilang bagus tapi lebih bisa saya terima juga. Jarang sekali saya bisa tertawa menonton film rom-com seperti saya tertawa saat adegan tari hula antara Jennifer Aniston dan Nicole Kidman. Romantisme antara karakter Danny dan Katherine sempat agak dipaksakan mengingat keduanya sudah seperti sahabat kental yang sangat kecil kemungkinan jatuh cinta. Tapi bolehlah penyatuan mereka setelah beberapa hari menjalani kehidupan bohong sebagi suami istri yang akan bercerai sedikit menumbuhkan rasa citna diantara keduanya.

Bicara soal akting, Adam Sandler adalah yang paling menyia-nyiakan bakatnya. Lagi-lagi dia hadir dengan model karakter yang sama, tampilan rambut yang sama, model baju yang sama, pokoknya semua sama. Padahal dia bisa jauh lebih berkembang dari itu.Sedangkan Nicole Kidman menurut saya tidak sedang menyiakan bakat akting kelas Oscar miliknya disini, tapi mencoba bersenang-senang dan mencoba tipe karakter yang baru dan nyatanya cukup menyenangkan melihatnya berakting konyol. Jennifer Aniston juga sebenarnya tidak spesial, tapi dialah sumber segala kelucuan di film ini. Aniston yang sudah berpuluh kali memerankan tipe karakter yang sama terasa sudah menyatu dengan tipe karakter macam ini. Dan di usianya yang sudah melewati kepala 4 ternyata Aniston masih terlihat cantik dan seksi buat saya.

OVERALL: Sebuah komedi romantis yang tidaklah spesial tapi setidaknya masih bisa lebih menghibur daripada film-film lain yang sejenis.

RATING:

1 komentar :

  1. Anonim10:59 PM

    saya sukaaa sekali film Just Go With It. just go with it adalah film favorit saya, yang membuat saya lebih ingin lagi menonton film2 komedi romantis lainnya. menurut saya, Katherine dan Danny besar kemungkinannya utk jatuh cinta karena mereka memiliki kecocokan dan kenyambungan . suami istri seharusnya begitu, kan? dan saya sangat suka ulasan ini. Terimakasih ya utk ulasannya :) tuhan memberkati

    BalasHapus