MY FAVORITE CHARACTERS FROM LOST

Tidak ada komentar
Seperti yang sudah saja janjikan dalam postingan 20 Episode Lost Favorit kali ini saya akan menuliskan 10 karakter yang paling saya sukai dalam serial Lost. Salah satu keunikan sekaligus keunggulan dari Lost adalah kisahnya yang berfokus tidak hanya pada misteri di pulau tapi juga terhadap masa lalu hingga perkembangan karakter-karakter yang ada lewat flashback, flash-forward, maupun cerita di pulau. Jika ditotal selama 6 musim pemutarannya, jumlah karakter utama serial ini melebihi angka 20, yang tentu saja merupakan jumlah yang amat banyak. Berikut ini daftar 10 karakter yang paling saya sukai ditambah bonus 5 karakter yang paling saya benci.

10. MILES STRAUME
Awalnya dia muncul sebagai karakter yang menyebalkan di season 4, tapi seiring dengan berjalannya waktu sosoknya semakin menyenangkan berkat kemampuannya berkomunikasi dengan orang mati serta dialog-dialog sarkas yang membuatnya menggantikan peran komedik Sawyer di dua musim terakhir. Episode yang mengangkat masa lalunya, Some Like it Hoth (season 5, episode 13) sukses membuat saya menyukai Miles.

9. JOHN LOCKE
Dikenal sebagai karakter yang misterius dan terlihat dingin diawal, makin lama kita diajak makin mengenali sosoknya yang tidak berbeda dengan karakter lain di pulau, yaitu menyimpan rasa takut serta kenangan masa lalu yang buruk. Daya tariknya sempat menurun di pertengahan season saat dia berbalik menjadi "musuh" tapi musim keenam berhasil "mengampuni" John dan kembali membuatnya menjadi salah satu favorit saya.

8. HUGO "HURLEY" REYES
Yang membuat saya menyukai Hurley adalah pola pikirnya yang berbeda dengan orang lain dimana ia lebih memikirkan bagaimana caranya bisa bersenang-senang di pulau seperti membuat lapangan golf, memperbaiki van, sampai membuat meja ping pong. Dia adalah sosok baik hati yang mengundang simpati meski sempat tidak saya sukai saat "kegilaan" mulai mengambil alih dirinya di pertengahan serial.

7. SAYID JARRAH
Sebagai mantan tentara Iraq yang bertugas menyiksa serta menginterogasi musuh, tentu saja Sayid adalah sosok yang badass. Dia juga karakter yang punya banyak kemampuan mulai dari interogasi, bertarung, sampai menangani hal-hal berbau elektronik. Daya tariknya sempat berkurang di dua musim terakhir, tapi kematiannya yang heroik menebus semua itu.

6. JULIET BURKE
Banyak yang tidak menyukai karakter Juliet termasuk hubungannya dengan Sawyer, tapi saya justru menganggap dia jauh lebih pantas bersama Sawyer daripada seorang wanita jalang bodoh dan menyebalkan bernama Kate Austen. Dibalik sosok luarnya yang terlihat jahat, dia menyimpan kebaikan...and she's super hot!

5. SUN-HWA KWON
Cantik, pintar, sabar dan begitu mencintai suaminya. Wanita idaman bukan?

4. BENJAMIN "BEN" LINUS
Saya tidak tahu apakah saya sangat membenci Ben atau justru sangat menyukainya. Tapi yang jelas setiap ia muncul selalu bisa memunculkan daya tarik tersendiri. Kejam, dingin serta penuh tipu daya berkat kejeniusannya, Ben sesungguhnya sama seperti yang lain, manusia biasa yang juga rapuh, lemah dan menyimpan kepedihan dalam dirinya.

3. JIN-SOO KWON
Di musim pertama sosoknya begitu menyebalkan akibat sisi posesif yang ia tunjukkan pada Sun. Tapi semakin saya mengenal Jin, semakin jelas bahwa ia adalah pria hebat yang baik dan bersedia berkorban apapun demi sang istri. Jin juga bisa memancing kelucuan lewat ketidak mampuannya berbahasa Inggris. Disaat banyak karakter di Lost yang daya tariknya naik-turun (termasuk Sun), Jin terus stabil. Kisah cintanya dengan Sun amat amat sangat romantis.

2. JAMES "SAWYER" FORD
Musim pertama sampai keempat karakternya begitu luar biasa. Sebut saja satu per satu kelebihannya: bad guy yang keren, jago melontarkan one-line lucu, punya segudang julukan unik bagi semua orang, penipu ulung yang jago bersilat lidah, tapi punya kebaikan yang tertutupi masa lalu kelam. Sempat begitu menyebalkan di episode-episode awal, Sawyer berkembang menjadi sosok yang peduli dan dipedulikan orang. Sayang di dua musim terakhir dia menjadi karakter yang terlalu serius dan kehilangan daya tariknya. Tapi empat musim jadi yang terbaik memang sudah cukup.

1. DESMOND HUME
Saya tidak menyangkan Desmond akan punya peran yang begitu besar di Lost, bahkan melebihi karakter seperti Jack dan Sawyer. Sama seperti Jin, daya tarik Desmond tidak pernah menurun bahkan selalu meningkat. Episode-episode yang menempatkannya sebagai pusat selalu unik bahkan menyentuh. Kisah cintanya dengan Penny begitu romantis, bahkan pada episode terakhir dialah yang berjasa mengumpulkan karakter-karakter lainnya. Karakter yang benar-benar keren dan amat lovable.

Berikut ini lima karakter yang paling saya benci:

5. SHANNON RUTHERFORD
Kenapa Sayid bisa melupakan Nadia hanya karena gadis bodoh dan menyebalkan ini???

4. WALT LLOYD
Bagaimana cara terburuk menampilkan karakter anak kecil? Buat dia sebagai sosok yang tidak bisa diatur, selalu merengek, berteriak-teriak dengan ekspresi menyebalkan. Lebih maksimal lagi, berikan dia sebuah kekuatan misterius yang tidak jelas apa itu.

3. CLAIRE LITTLETON
Calon ibu yang labil berubah menjadi ibu yang agak menyebalkan, berubah lagi menjadi ibu gila yang kehilangan anaknya karena kesalahannya sendiri tapi menyalahkan orang lain. Bukti kecantikan tidak selalu membuat anda menjadi lovable.

2. MICHAEL DAWSON
Teriaakan "Waaaaaaalt!" yang ia keluarkan selama dua musim cukup untuk membuat saya membenci Michael.

1. KATE AUSTEN
Tidak mengakui kejahatan yang jelas-jelas ia lakukan, kabur dari polisi sampai menewaskan salah seorang sahabatnya, keras kepala dan selalu bertindak bodoh dengan tidak menurut, gegabah, tidak jelas lebih mencintai Jack atau Sawyer, dan masih banyak lagi keburukan dari Kate. I hate you, bitch!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar