OFFICIAL TRAILER DAN POSTER "THE GIFT", KARYA BARU HANUNG BRAMANTYO

15 komentar
Mendengar nama Hanung Bramantyo, kemungkinan besar yang terlintas di benak kebanyakan dari kita adalah sutradara “film komersil”. Tidak sepenuhnya keliru. Hanung sendiri mengakui, sebagai seniman sekaligus pekerja industri, dia mesti bisa memilah, kapan harus membuat film yang ditujukan bagi penonton (baca: berorientasi keuntungan finansial), kapan bisa mengedepankan idealisme dan bertutur sebebas mungkin. The Gift, selaku karya ke-30 Hanung sepanjang 14 tahun karirnya sebagai sutradara, jelas masuk golongan yang disebut terakhir. Hanung sendiri menyatakan, bahwa inilah dirinya dalam kemerdekaan seutuhnya.

The Gift yang sempat diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) pada Desember 2017 lalu ini bercerita tentang Tiana (Ayushita Nugraha), seorang novelis yang tinggal bersebelahan dengan Harun (Reza Rahadian), seorang lelaki dengan penglihatan tidak sempurna. Awalnya saling bertengkar, lama-kelamaan mereka mulai dekat, bahkan saling mencintai. Tiana belajar jika di balik ketidaksempurnaan Harun, justru banyak keindahan baru dalam hidup bisa ia temui. Sementara Harun menemukan sosok wanita yang bersedia menerima kekurangannya.

Menengok trailer-nya, langsung terasa peralihan gaya Hanung dibanding kebanyakan karyanya belakangan ini. The Gift tampak sebagai romantika sederhana berbalut pemaknaan kehidupan, yang alih-alih mempersenjatai diri dengan gempuran dramatisasi, memilih pendekatan kontemplatif. Walau baru nampak sekilas, pun Reza Rahadian menjanjikan performa meyakinkan nan alamiah sebagai pria tuna netra. “Damai dan cantik”. Mungkin itu kesan spontan yang saya dapat selama menyaksikan trailer The Gift, yang tentu saja saya harapkan juga muncul kala menyaksikan hasil akhir filmnya. Untuk merasakan kesan serupa, silahkan saksikan trailer-nya berikut ini, atau bisa dengan menunjungi kanal YouTube resmi “The Gift Movie ID”.


Dibintangi juga oleh Dion Wiyoko (Terbang: Menembus Langit), Christine Hakim (Kartini, Guru Bangsa Tjokroaminoto), Rukman Rosadi (Love for Sale, Arini), dan Annisa Hertami (Aach...Aku Jatuh Cinta, Soegija), The GIft akan tayang di bioskop mulai 24 Mei 2018.

15 komentar :

Comment Page:
Billy Simamora mengatakan...

Bang sekarang kok juga nulis ttg trailer film yaa bang? Gak cuma nge-review nih?

Rasyidharry mengatakan...

Alasan finansial haha

Ungki Haeri mengatakan...

Mas opini sementara tentang trailer Alas Pati sm teaser 13: The Haunted karya Rudi Soedjarwo di bawah bendera RA Pictures gimana nih? Pengen tahu secara ini adalah horror remaja, yang seperti Mas bilang banyak bertingkah bodoh *ehh

Rasyidharry mengatakan...

Alas Pati paling nggak jauh-jauh dari horor Jose Purnomo kebanyakan. Gambar bagus doang. Nggak berharap banyak. 13 juga sama. Rudi terakhir bikin film bagus entah kapan. Horor remaja kita masih belum bisa bikin kebodohan karakternya jadi fun. Jadinya bodoh ya udah bodoh doang, titik haha.

Ungki Haeri mengatakan...

Minat nonton dan review gak Mas? Hehe

Rasyidharry mengatakan...

Alas Pati pasti nonton sih. 13 yang rada mikir-mikir. Lihat dulu film apa yang rilis barengan. Lebih males lagi karena mereka udah siapin sekuel, 13: The Return (belum diumumin). Tapi yah, Rapi Amat kan emang pede. Arwah Tumbal Nyai aja belum apa-apa jadi trilogi haha

Taufik Adnan Harahap (Opik) mengatakan...

emang susah hidup ber-idealisme ya, haha
kira kira the gift bakal worth it gak mas bro?

Rasyidharry mengatakan...

@Taufik Maksudnya idealisme gimana? Nggak paham 😅

Udah ada reviewnya kok, nonton di JAFF. Lumayan. 2/3 awal bagus, 1/3 akhir ampas.

Ungki Haeri mengatakan...

Ya begitulah Rapi Amat, haha. Dimsum Martabak bakalan nontpn juga Mas?

Rasyidharry mengatakan...

@Ungki tentatif kalau itu. Lebaran pulkam, jadi cek dulu mana yang tayang di sana.

Bian 3101 mengatakan...

Review deadpool 2 dong mas rasyid

Ryan Valent mengatakan...

Review Tv Series juga dong bang.

Ada Rekomendasi TV Series yg main sekarang bang?

Rasyidharry mengatakan...

@Ryan Udah jarang nonton series, nggak ada waktu. Paling ngikutin Black Mirror, 13 Reasons Why, Big Little Lies, & Unbreakable Kimmy Schmidt.

mukhlis galaxy mengatakan...

Kl kuntilanak sm jailangkung2 gimana?

Rasyidharry mengatakan...

Kuntilanak at least bakal enak dilihat, soalnya yang bikin Rizal Mantovani dan ada Aurelie. Jailangkung 2 nggak berharap banyak, yang pertama jueleek