ASTRO BOY (2009)

Tidak ada komentar

Siapa gak kenal Astro Boy? Manga karangan "God of Manga" Osamu tezuka ini emang udah jadi legend banget gak cuma di jepang sono tapi di seluruh dunia. Cerita di manga Astro Boy emang terkesan ringan, tapi di dalamnya banyak banget pesan moralnya. Dan pas ada rencana film ini bakal diangkat ke layar lebar dengan format 3D, ada sedikit kekhawatiran. Banyak manga terkenal yang diangkat ke layar lebar oleh Hollywood tapi jadinya ancur (Hello Dragon Ball). So...gimana dengan Astro Boy?

Plot cerita di film ini gak beda jauh pada awalnya. Seorang bocah jenius bernama Toby yang merupakan anak ilmuwan jenius pula Dr Tenma, meninggal gara2 serangan robot yang memberontak. Depresi kehilangan anaknya, Tenma mutusin bikin robot cyborg yang sama persis sama Toby anaknya.
tapi setelah beebrapa saat, Tenma sadar kalo sang robot tetaplah robot & gak bisa ngganttin kehadiran Toby. Robot itu "terbuang" ke "surface" kota yang terlupakan di bawah bayang-bayang Metro City. Disana dia ketemu teman2 manusia & mulai bersahabat. Di sisi lain sang Presiden Metro City juga ngincer teknologi Blue Core yang canggih yang jadi sumber energi Astro.

Sesuai yang kutakutkan. Ceritanya berubah dangkal. Plotnya terkesan terburu - buru. Mulai dari perkenalan Toby, sampe Dr. tenma bikin robot kloningnya berasa banget terburu-buru. Ada juga beberapa degan aneh. SPOILER : kalo pas Toby keserap si robot Peacekeeper dia mati, kenapa si Presiden malah jadi bisa begabung sama tuh robot? Walopun gitu, 3D di film ini lumayan menghibur. Apalagi pasa adegan2 pertarungan Astro ngelawan robot2 & klimaks ngelawan Robot Peacekeeper.

OVERALL : Kualitasnya jelas dibawah Astro Boy versi manga. Ceritanya terlalu ringan. Tapi lumayan buat sedikit hiburan.

RATING : 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar