BODYGUARDS & ASSASSINS (2009)

3 komentar

Beberapa hari yang lalu aku untuk pertama kalinya sengaja nonton DVD film China, IP MAN. Dan film itu emang luar biasa keren! KungFu manteb, alurnya juga menarik. Nah makanya aku jadi makin tertarik sama film2 macam gitu. Nah, nyoba deh nonton Bodyguard & Assassins ini.

Ceritanya tentang kedatangan tokoh terkenal Sun Yat-Sen ke Hong Kong buat ngadain pertemuan sama perwakilan 13 provinsi lainnya buat ngerencanain pemberontakan terhadap Dinasti Qing yang lalim. Jelas aja pengikut tuh dinasti gak tinggal diam. Mereka ngumpulin para pembunuh buat ngebunuh Sun Yat-Sen pas lagi di Hong Kong.
Tapi, para pendukung revolusi juga udah nyiapin "penangkal" Mereka ngumpulin orang-orang buat jadi bodyguard Sun Yat Sen.
 










Ada macem2 golongan, mulai Mantan biarawan Shaolin berbadan gede yang udah jadi tukang tahu, Pengemis jago KungFu bersenjatakan kipas besi, cewe jago beladiri yang bapaknya dibunuh anggota dinasti, Tukang judi jago kunggu, sampesopir becak.

Di bagian awal film kira2 sejam, aku udah kecewa sama ini film. Kesannya lambaaaat gitu, gak ada aksi kungfu keren. TAPI hal itu berubah pas ngelewatin sejam. Aksi2 keren terus2an muncul sampe film selesai. Pertarungan mati2an para Bodyguard vs Assassins beneran menegankan! Dan yang bikin tersentuh ada juga muatan dramanya. Yaitu kemauan para bodyguard dan rakyat China buat berkorban nyawa ngelindungin Sun Yat-Sen. Tiap bodyguard juga diceritain punya background masa lalu kelam yang bikin mereka siap berkorban melakukan revolusi.

OVERALL : Ini bukan film kungfu biasa. Banyak muatan2 drama dan intrik yang bikin menarik

RATING : 

 

3 komentar :

  1. ane juga dah nonton film ini gan! bener banget tuh, awal2nya emang ngebetein, tapi lama2 kereeeenn !!
    yg ane paling suka tuh yg pertempuran si donnie yen lawan anak buahnya jenderal (lupa ane namanya, haha) dan si pengemis lawan puluhan orang! mantep banget dah, ga mati-mati dia! walaupun kondisi dah kritis, masih aja bisa motong rambut sang jenderal! top lah!

    oh ya, mampir k blog ane juga ya di www.lixzz.co.nr

    BalasHapus
  2. yeaah..
    si pengemis tuh keren banget, bermodal kipas besi masih bisa ngabisin semua anak buahnya
    endingnya juga pas

    BalasHapus
  3. Kisah nya bener apa..ap gk sih.gue baru tau klo film nya hanya fiksi blaka...sial..kitain emank terjadi beneren dlm kisah revolusi china...tau2 nya hanya boongan..mending nonton folm nya guru ny bruees leee....nya kisah ny mlawan japan wkwkwwkwkwkw

    BalasHapus