FOUR CHRISTMASES (2008)

Tidak ada komentar

Agak aneh emang nonton film bertema natal di waktu2 begini. Tapi masa bodo ah, toh akunonton film ini bukan buat menyerap tema natal, cuma karena emang film bertema komedi romantis selalu bikin tertarik. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih, Brad & Kate yang sudah 3 tahun hidup bersama. Mereka termasuk orang yang tidak ingin menikah & punya anak, soalnya mereka anggap hal itu merepotkan, membebani & gak bebas. Mereka punya kebiasaan ngibulin keluarga mereka pas natal supaya gak ngumpul bareng keluarga mereka. Emang keluarga mereka pada berantakan. Orang tua keduanya sama-sama udah cerai & hidup pisah.

Tiap natal, mereka nelpon ortunya buat ngabarin kalo natal mereka gak bisa pulang karena ngelakuin aktifitas sosial di bebrbagai tempat. Padahal aslinya mereka liburan sendiri. Sampe akhirnya setelah 3 athun bohong, bohong mereka ketahuan gara2 pas di bandara wajah mereka ketangkep kamera reporter TV yang lagi ngeliput sibuknya kegiatan natal. Alhasil mereka harus ngerayain natal kali ini bersama ortu & saudara2 mereka yang gak mereka senangi. Mereka ngerayain natal di 4 rumah berbeda bergantian.

 






Secara cerita emang unik ni film. Kelucuan juga bisa ditampilin dengan baik. Konflik yang ada juga cukup unik di tiap keluarganya. Tapi ada ebberapa lubang di film ini. Kayak pas pertama Brad & Kate ketemu. Emang si, di barat sono ketemu pertama langsung ML adalah hal wajar. Tapi kalo ketemu pertama langsung mutusin hidup bersama? I don't think so. Terus perubahan pola pikir pasangan ini dari anti hubungan serius ke mau mencoba hubugngan serius kerasa terlalu cepet. Harusnya emosi bisa digali lebih dalem lagi.

OVERALL : Sebuah film drama komedi yang bisa dinikmati siapapun karena unsur natal cuma buat setting aja. Sayangnya kelucuannya masi kurang banget.


RATING : 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar