WHEN IN ROME (2010)

3 komentar

Kayanya Kristen Bell mulai ngikutin jejak Jennifer Aniston yang bermain di banyak komedi romantis. Setelah kesuksesan Forgetting Sarah Marshall yang suskes di Box Office dan mendapat kritikan positif, dia bermain di Couples Retreat. Tuh film pemasukannya lebih tinggi dari FSM tapi dari segi kualitas jauh banget dibawahnya. Mulai dari komedi yang garing sampe drama yang gak romantis. Dan tahun ini Kristen bell main lagi di film serupa. Apakah bisa kayak FSM ato malah seburuk Couples Retreat?

Beth (Kristen Bell) adalah kurator museum yang sangat sibuk sampe melupakan yang namanya cinta. Bahkan sang adik lebih dulu menikah. Saat menghadiri pernikahan sang adik di Roma, dia ketemu cowok bernama Nick (Josh Duhamel). Nick berhasil menarik hati Beth. Sayangnya dia ngeliat Nick ciuman sama cewek lain yang bikin dia cemburu jelas dan memutuskan buat mabuk-mabukan di air mancur "Fountain of Love".


Di air mancur itu, terdapat kepercayaan barangsiapa melemparkan koin sambil berharap mendapatkan cinta, doanya akan terkabul. Dalam kondisi mabuk Beth nekat ngambil 5 koin dari situ. Tanpa diduga sepulangnya dari Roma ada 5 pria yang ngejar-ngejar dia dan salah satunya adalah Nick. Bagaimana Beth menghadapi cowok-cowok itu? Apakah cinta sejati akan dia dapatkan?

Waaah, premise film ini sebenernya cukup menarik. Adegan-adegan awalnya juga sebenernya cukup lucu dan menghibur. Tapi semua itu lenyap begitu Beth kembali ke New York dan dikejar-kejar cowok-cowok aneh. Maksudnya pengen ngebikin lucu dengan menampilkan mereka malah jadinya garing. Mana ada cewek yang mau dikejar cowok absurd dan gila kayak mereka. Mana PDKTnya pake cara yang aneh pula. Semua juga tahu kalo film bergenre begini pada akhirnya cewek dan cowok yang dipertemukan di awal film akan ebrsatu akhirnya.

Tapi baiknya dalam proses itu lebih ditambah konflik. Nah, di film ini udah jelaslah Beth elbih milih cowok waras macam Nick dibanding 4 pria lain. Selain itu, 5 pria mengejar kayanya kebanyakan. Cukup 1 Nick dan 1 cowok lain. Dan kalo bisa saingan Nick itu bukanlah cowok bloon, tapi yang waras juga. Padahal background 4 orang itu udah cukup menarik andai cuma diambil salah satu dan digali lebih dalam (Ada pelukis, model, pengusaha dan tukang sulap). Dan sayangnya kesalahan pengambilan love interest itu berakibat jatuhnya nih film yang walopun lebih baik daripada Couples Retreat, Leap Year, ato Bounty Hunter teteapi saya tetep memasukkan film ini sebagai salah satu film terburuk tahun ini.

RATING: 
 

3 komentar :

  1. hahahahha
    bener banget
    ceritanya gak asik soalnya kebanyak orang konyol
    stuju banget tuh masalah saingannya kebanyakan, mungkin emang lebih bagus kalo misal saingannya waras juga


    tapi gw suka ni film , soalnya nicknya keren :P
    cukup romantis juga,hehhe

    BalasHapus
  2. Coba si tukang sulap dijadiin orang serius pasti keren tuh

    BalasHapus
  3. tapi tetep aja tampangnya gak banget

    BalasHapus