REMAKE, REUSE DAN REPLAY DALAM PSYCHART

Tidak ada komentar
Keluarga Rapat Sebuah Teater kembali mencoba mengadakan sebuah even yang berbeda dan unik. Setelah sebelumnya mengadakan acara Panggung Bebas untuk pertama kalinya, kali ini KRST kembali membuat sebuah acara yang sebelumnya belum pernah kami adakan yakni Psychart. Pada dasarnya Psychart adalah sebuah acara musik. Namun apa keunikan dari acara ini adalah mengenai konsepnya yang mengusung recycle atau daur ulang. Pemikiran dasar acara ini adalah didasari dari obrolan santai kami tentang begitu banyaknya sampah-sampah tak terurus yang ada disekitar kami. Jika hanya menggalakkan "buanglah sampah pada tempatnya" mungkin kami rasa hal itu masih belum cukup kuat untuk bisa mengurangi jumlah sampah. Harus ada suatu hal yang membuat orang-orang tergerak atau kalau bisa tertarik untuk tidak asal membuang sampah tersebut. Dari situ tercetuslah ide untuk membuat sebuah acara yang bertemakan recycle.

Dalam acara ini akan ada dua jenis perlombaan. Perlombaan yang pertama adalah sebuah lomba band namun yang memberikan perbedaan adalah dalam satu grup harus ada alat musik yang dibuat dari barang bekas apapun itu bentuknya. Kemudian masing-masing grup yang maksimal terdiri dari 8 orang harus menampilkan sebuah aransemen musik yang maksimal berdurasi 10 menit dengan catatan dalam aransemen tersebut penggunaan alat musik yang dibuat dari barang bekas harus lebih dominan dibandingkan alat musik lainnya. Untuk perlombaan ini biaya pendaftarannya adalah Rp. 35.000,-/grup. Pemenang akan ditentukan oleh pilihan juri. Sedangkan untuk lomba yang kedua adalah lomba untuk me-recycle barang bekas untuk menjadi sebuah alat musik tanpa harus mereka mainkan. Untuk lomba ini peserta tiap kelompok maksimal 2 orang dan mereka akan memamerkan barang yang mereka buat tanpa memainkannya. Untuk perlombaan yang kedua ini biaya pendaftaraan adalah Rp. 10.000,-/kelompok dan pemenangnya akan ditentukan oleh voting yang dilakukan para penonton. Kemudian adalah mengenai hadiah yang akan diberikan pada pemenang. Untuk lomba pertama (perform musik) Juara pertama akan mendapat hadiah Rp. 500.000,- kemudian juara kedua Rp. 300.000,- dan juara ketiga mendapat Rp. 200.000,-. Sedangkan untuk lomba kedua (pameran alat musik) hadiah akan diberikan kepada SATU kelompok yang mendapat voting terbanyak alias favorit penonton dan akan mendapat hadiah Rp. 100.000,-.
Acara yang akan berlangsung pada SABTU, 2 JUNI 2012 di HALAMAN BELAKANG KAMPUS PSIKOLOGI UGM mulai PUKUL 10:00 ini juga akan diramaikan oleh dua band bintang tamu yang jelas sangat menarik, yaitu Djaloer Pitoe dan Paperclip. Jadi bagi kalian yang merupakan fans dari mereka atau merupakan penikmat musik reggae/ska ayo datang dan ramaikan acara yang dijamin seru ini! Untuk info lebih jauh bisa hubungi Contact Person: Vikra (089636392333) atau Arindah (085693090815). Jadi ayo datang dan berpartisipasi dalam acara ini! Acaranya FREE dan tidak dipungut biaya tiket masuk.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar