VOTE FOR BURONAN FILM

5 komentar
Dalam postingan kali ini saya berniat sedikit promosi dan meminta bantuan pada pembaca blog ini tentang kompetisi yang sedang saya ikuti, yaitu Buronan Film. Apa itu Buronan Film? Singkatnya ini adalah kompetisi untuk menyaring bakat-bakat muda perfilman Indonesia. Kompetisinya sendiri mempunyai dua tahap, tahap pertama yaitu seleksi konsep film dimana tiap-tiap peserta harus mengirimkan konsep/sinopsis film buatan mereka. Saya sendiri mengirimkan 8 konsep yang alhamdulillah 6 diantaranya berhasil lolos ke babak kedua. Tahap kedua sendiri diikuti sekitar lebih dari 400 konsep cerita yang sudah diseleksi dari total 1000 lebih konsep cerita. Di tahap kedua ini tiap peserta harus membuat konsep trailer dari cerita yang mereka buat. Bedanya, jika tahap pertama seleksi dilakukan oleh panitia, maka babak kedua ini pemenang ditentukan lewat voting. Kemudian nantinya akan diambil tiga besar dengan voting terbanyak untuk nantinya diproduksi dengan bujet 500 juta. Seperti yang sudah saya bilang, kali ini saya meminta bantuan dari para pembaca untuk memberikan vote pada karya-karya saya. Berikut ini saya tuliskan garis besar cerita dari keenam cerita milik saya:


SOULCASE : Dua orang pekerja bayaran profesional ditugaskan untuk mengambil sebuah jiwa milik seorang wanita eksentrik yang dicuri oleh seorang setan berwujud manusia bernama Johan (https://buronanfilm.com/id/showcase/soulcase/)

F(R)ICTION : Sepasang kekasih sedang melakukan proses syuting film indie dimana proses tersebut perlahan malah membaurkan batasan antara fiksi dan realita. (https://buronanfilm.com/id/showcase/friction/)

WITNESSES : Terjadi sebuah kasus pembunuhan dimana korbannya adalah seorang wanita yang mayatnya ditemukan di rumah dengan peluru bersarang di kepalanya. Ada tiga saksi dalam kasus pembunuhan ini, yaitu suami, pembantu dan selingkuhan sang suami. Tapi ketiganya memberikan kesaksian yang berbeda-beda. (https://buronanfilm.com/id/showcase/witnesses/)

WHO'S ALL ALONE : Seorang pria yang bekerja di perusahaan penyewaan keluarga harus berurusan dengan berbagai macam kondisi dari masing-masing kliennya. (https://buronanfilm.com/id/showcase/whos-all-alone/)

HAPPY BIRTHDAY : Seorang pria terbangun, terkurung di sebuah ruangan tepat pada hari ulang tahunnya. Dia harus keluar dari ruangan tersebut dalam waktu 30 menit dan jika gagal sang istri akan dibunuh. (https://buronanfilm.com/id/showcase/happy-birthday/)

HORN : Pria penderita satyriasis (hiperseksual pada laki-laki) berada dalam dilema antara pemenuhan nafsu dan moral masyarakat di sekitarnya. (https://buronanfilm.com/id/showcase/horn/)

Saya akui keenam konsep trailer yang saya buat punya kualitas yang tidak terlalu baik karena dikerjakan buru-buru (mengejar deadline) tapi saya pastikan jika berhasil memenangkan kompetisi ini maka teknis filmnya akan jauh lebih baik. Nah untuk cara vote-nya seperti ini:

1. Login dengan FB atau Twitter ke web buronanfim.com atau bisa juga membuat akun disana
2. Cari film-film diatas lalu klik "watch the trailer" atau langsung buka link masing-masing film yang saya tulis diatas. 
3. Ada dua gambar jempol di bawah traler, klik jempol atas yang seperti like di Facebook.
4. Satu akun hanya bisa sekali memberikan vote pada satu film tapi bisa juga memberikan vote pada film-film lainnya, jadi dengan satu akun anda bisa memberi vote pada enam film saya .
5. Penilaian: satu like menghasilkan poin +1, sedangkan 3 dislike menghasilkan poin -1

Vote dibuka hingga tangga 1 Mei jadi bisa sebarkan dan promosikan juga ke teman-teman kalian. Saya hanya bisa menjanjikan bahwa jika saya memenangkan kompetisi ini saya akan memberikan teknis dan hasil yang jauh lebih baik dari konsep yang sudah saya upload. Dan jika anda sudah sering membaca blog ini pasti anda tahu bahwa saya begitu terinspirasi oleh Kim Ki-duk dan Tarantino (saya tahu film-film mereka susah laku di Indonesia dan bisa menuai kontroversi, but I have to try).

Sekali lagi saya meminta bantuan dengan sangat dan jika ada kebingungan bisa ditanyakan langsung di komentar artikel ini, terima kasih banyak :)

5 komentar :

Comment Page:
Fauzi mengatakan...

segera ke TKP :)

Rasyidharry mengatakan...

Makasih bro :)

alfiandelpiero mengatakan...

saya suka baca review film di blog kamu. saya akan ikut vote semua film kamu di buronan film...hehe salam kenal mas

Rasyidharry mengatakan...

Makasih banyak udah baca2 dan mendukung hehe

Unknown mengatakan...

oke..mas..moga berhasil...and jangan lupa traktirannya