HOT TUB TIME MACHINE (2010)

Tidak ada komentar

Banyak banget film yang menceritakan tentang perjalanan mesin waktu. Dan di tiap filmnya perantara yang digunakan untuk berpindah waktu berbeda-beda. Tapi tang paling saya inget ya "Back to the Future" dimana mesin waktunya berupa mobil yang apabila dikemudikan dengan kecepatan tinggi akab bisa berpindah waktu. Nah, gimana kalo mesin waktunya digambarkan dalam bentuk jacuzzi??? Yang membedakan film ini dengan Back to the Future adalah disini lebih ditekankan sisi komedinya.

Adam, Nick dan Lou adalah teman lama yang udah lama pula gak ketemu. Mereka bertemu lagi di rumah sakit untuk menjenguk Lou yang mencoba bunuh diri. Ternyata bukan cuma Lou yang bermasalah dengan kehidupannya. Adam juga baru ditinggal sang pacar. Nick yang udah nikah malah jadi suami takut istri yang selalu dikendalikan oleh sang istri. Mereka memutuskan berlibur bersama untuk melepas rasa stress akibat masalah masing-masing. Tempat yang dipilih adalah Resort Ski Kodiak Valley. Adam juga ngajak keponakannya, Jacob buat berlibur baeng. Jacob sendiri terlalu kecanduan ngegame sehingga sulit bersosialisasi.


Malam harinya mereka berendam di sebuah jacuzzi sambil mabuk-mabukan. Tanpa sadar di pagi harinya saat bangun mereka menyadari banyak hal aneh. Ternyata mereka udah berpindah ke tahun 1986. Mereka mencari cara supaya bisa kembali lagi. Dan mereka putuskan untuk melakukan hal yang sama dengan yang mereka lakukan dulu yang ternyata tidak semudah & selancar perkiraan.

Banyak yang bilang film ini mirip The Hangover. Oke, ada kemiripan di tema. Yaitu sekelompok pria berusaha mengatasi sebuah kekacauan yang terjadi. Tapi kalo dari segi kualitas? Jauh. Emang film ini cukup lucu tapi masih gak selucu The Hangover. Selain itu alurnya juga gak begitu sulit ditebak. Mungkin yang sedikit menarik adalah endingnya, walopun gak spesial. Bahkan setting tahun 80an juga kurang dimanfaatkan. COba kalo iringan lagu 80's elbih diperbanyak, ato mungkin kultur 80an digunakan sebagai problem mungkin bakal lebih menarik. Dari segi tokoh untungnya cukup menghibur. Salah satu kekuatan hiburan utama di film ni adalah gimana para tokohnya mengakali kejadian diluar dugaan mereka.

OVERALL: Walopun komedinya kurang maksimal, keseluruhan film ini cukuplah menghibur.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar