NANNY McPHEE RETURNS (2010)

Tidak ada komentar

Film yang bertemakan keluarga emang tidak akan pernah mati layaknya film bertema percintaan. Tapi sayangnya akhir-akhir ini film keluarga hanya berisikan hiburan semata (dan bahkan seringkali kurang menghibur) dan melupakan pesan moral yang seharusnya ada didalam film bertema keluarga. Untungnya film ini berbeda. Film yang juga berjudul "Nanny McPhee and the Big Bang" ini adalah sebuah film keluarga yang tidak lupa memasukkan pesan moral didalamnya.

Isabel Green adalah seorang ibu yang mempunyai 3 anak, Norman, Megsie, dan Vincent. Ketiganya memang bukan anak yang sangat penurut. Keseharian mereka cukup merepotkan sang ibu yang sedang ditinggal sang suami berperang. Tapi mereka bertiga juga kompak dalam membantu sang ibu mengurusi ladang dan peternakan. Keadaan tambah runyam saat dua sepupu mereka dari kota, Cyril dan Celia datang berkunjung. Karena berasal dari keluarga kaya, keduanya jadi bertingkah sombong, hal yang menyebabkan terjadinya pertengkaran luar biasa antar anak-anak itu.


Tentu aja hal itu bikin sang ibu tambah pusing. Apalagi gangguan juga datang dari paman mereka, Phil yang terus menggoda Isabel untuk menjual ladang guna melunasi hutang Phil. Untung ditengah kekacauan itu datang Nanny McPhee yang memberikan bantuan dengan didikan militer dan kekuatan magis yang dia miliki.

Sebenernya plot film ini tidaklah spesial. Saya sudah bisa menduga kalo segala problema akan bisa selesai dengan kekompakkan keluarga yang disatukan berkat didikan dan magis sang Nanny. Tapi proses menuju kesanalah yang bagi saya sangat spesial. Bagaimana melihat kelima anak yang tadinya saling bermusuhan menjadi kompak sangatlah menarik. Film ini  juga bisa membuat saya peduli dengan keberadaan setiap tokohnya. Bahkan tokoh Mr.Green, ayah dari anak-anak dan istri dari Isabel yang diperankan Evan McGregor yang mana cuma tampil sangat sedikit juga saya pedulikan nasibnya. Lihat bagaimana adegan flashback pernikahan yang sebenernya sangat sederhana tapi juga sangat menyentuh. Jajaran cast juga jadi kekuatan film ini. Emma Thompson sebagai Nanny McPhee tetap tampil dengan style uniknya. Maggie Gyllenhaal juga tampil baik sebagai seorang wanita yang cukup stres menghadapi kondisi keluarganya. Munculnya Ralph Fiennes sang Lord Voldemort walopun sebentar juga bisa dimaksimalkan. Dan tentunya kelima bocah cilik di film ini yang tampil sangat alamiah.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar