CATS & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE (2010)

Tidak ada komentar
Film ini sebenernya gak masuk dalam daftar tonton saya. Tapi berhubung di bioskop semua filmnya udah saya tonton (saya tetep menghitung versi baru Avatar sebagai film yang udah ditonton). Dan sialnyan saya harus menonton yang versi 3D yang berarti pengeluarannya lebih mahal. Padahal dilihat dari premis filmnya saya rasa film ini hanya akan jadi sebuah film keluarga tentang hewan yang bisa bicara dengan plot dangkal. Hal itu udah saya tangkap dari review negatif bagi film ini. Bahkan pemasukannya gak sampe setengah dari pemasukan film pertamanya (Cats & Dogs). Tapi dengan ekspektasi rendah, biasanya sebuah film berpotensi mengejutkan. Apakah film ini juga begitu?

Diggs adalah seorang anjing polisi yang sedang dikurung karena kesalahannya dalam melakukan misi. Tanpa disangka, datanglah seekor agen rahasia anjing bernama Butch yang menawarinya menajdi agen untuk menggagalkan misi kucing jahat bernama Kitty Galore. Di misi ini, mereka harus melindungi nyawa seekor burung merpati bernama Seamus dan menggagalkan usaha Kitty Galore menguasai dunia.
Tapi kali ini para aning tidak bertugas sendiri. Mereka bekerja sama dengan MEOWS yang merupakan agen rahasia kucing yang mengirim satu wakilnya bernama Catherine. Maka kali ini anjing dan kucing harus saling bekerja sama melindungi umat manusia.

Oke, diawal film saya sempet terhibur dengan aksi anjing dan kucing yang dibalut efek 3D yang cukup lumayan. Tapi lama kelamaan semuanya menjurus kearah membosankan. Komedi yang ditawarkan kurang lucu. Walopun ada satu bagian yang menampilan Mr. Tinkles memplesetkan karakter Hannibal dalam film Silence of the Lambs dan itu saya rasa cukup menghibur (bagi yang udah nonton Silence of the Lambs). Untungya film ini sadar diri dengan menampilkan durasi yang tidak terlalu panjang, cuma sekitar 80an menit. Karakter kucing dan ajingnya juga kurang ngegemesin. Selain itu, seharusnya film ini bisa dibuat lebih epic dengan penggabungan kucing dan anijng. Bukannya menggabungkan satu agen kucing dan dua anjing.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Comment Page: