MY FAVORITE MOVIE CHARACTERS

9 komentar
Setiap orang pasti punya karakter favorit masing-masing di film yang udah ditonton. Gak peduli filmnya jelek atau akting yang meranin karakternya jelek, kalo udah jatuh cinta pasti jadi favorit (Wolfpack???) Nah, dibawah ini adalah 10 karakter favorit saya di film. Mungkin beda sama pendapat banyak orang karena list ini saya susun bukan diliat dari aktingnya aja tapi juga bagaimana kadar kekerenan tuh karakter. Ada juga yang dapet porsi lebih karena tuh karakter diperanin aktor favorit saya. Terus, berhubung banyak film yang belum ditonton, jadi banyak karakter yang menurut orang tuh keren dan memorable tapi gak masuk disini. So, ini dia listnya...


10. WOLVERINE
Portrayed by: Hugh Jackman
Film: X-Men 1-3, X-Men Origins: Wolverine
















Wolverine sejak dulu adalah karakter X-Men favorit saya karena tipikalnya yang ganas tapi keren. Dan saat diangkat ke layar lebar, kekerenan itu tidak berkurang karena Hugh Jackman emang beneran pas buat meranin Logan a.k.a Wolverine. Gak bisa dibayangkan Wolverine tanpa Jackman.

9. BATMAN
Portrayed by: Christian Bale
Film: Batman Begins, The Dark Knight














Kenapa Batman versi Bale masuk list? Karena Batman terbaru ini bisa mengembalikan si manusia kelelawar pada hakikat aslinya sebagai pembela kebenaran yang diselimuti kegelapan dan superkeren. Dan lagi Batman yang ini punya desain kostum yang juga paling mantep. Kalo saya ditanya siapa tokoh superhero paling keren di layar lebar, tanpa ragu jawabannya pasti Batman versi Chrsitian Bale.

8. BILL "THE BUTCHER" CUTTING
Portrayed by: Daniel Day-Lewis
Film: Gangs of New York















Mungkin menurut banyak orang tokoh paling memorable dari Day-Lewis adalah Daniel Planview di There Will Be Blood. Dan saya akui karakter itu sangat memorable. Tapi buat saya Bill Butcher adalah favorit. Masih dengan kumis andalannya, Day-Lewis berhasil menampilkan sosok antagonis yang punya aura luarbiasa kuat. Bayangkan anda bertatap muka dengan The Butcher, pastilah dengan sendirinya gemetar.

7. HANNIBAL LECTER
Portrayed by: Anthony Hopkins
Film: The Silence of the Lambs, Hannibal, Red Dragon














Sosok satu ini jelas sangat memorable. Dia adalah seorang psikiater tapi juga sekaligus psikopat supercerdas yang doyan makan daging manusia alis kanibal yang udah dia bunuh. Yang lebih ngeri, teror yang dia lakukan gak perlu lewat kontak fisik. Berhubung dia psikiater cerdas, cukup dengan permainan kata dia udah bisa menciptakan kengerian sekaligus mempermainkan emosi korbannya.

6. VITO CORLEONE
Portrayed by: Marlon Brando
Film: The Godfather















Sang Don ini emang cuma tampil di satu film dari trilogi The Godfather. Itu aja perannya gak sampe film selesai. Tapi Marlon Brando berhasil menghidupkan peran seorang bos mafia yang berwibawa dan dihormati. Hanya dengan bicara aja sepertinya semua mafia udah berlutut. Dan jangan lupakan kata-katanya yang amat memorable ini, "I made him an offer he couldn't refuse"

5. TONY STARK
Portrayed by: Robert Downey Jr.
Film: Iron Man 1-2














Pilihan yang agak aneh mungkin. Tapi buat saya Downey Jr. sama kayak Hugh Jackman, yaitu ebrhasil membuat karakter yang melekat dengan diri mereka. Tapi Downey Jr. saya lebih suka karena sebuah alasan. Sehebat-hebatnya akting Bale sebagai Batman atau Toby sebagai Spiderman, tetep aja orang akan lebih tertarik melihat penampilan mereka dengan kostum. Tapi Stark beda. Saat dia berkostum Iron Man dia bisa membuat seru. Tapi saat sedang jadi Tony Stark dia juga tetep bisa menjadi screen stealer.

4. SWEENEY TODD
Portrayed by: Johnny Depp
Film: Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street















Depp kembali memainkan peran aneh yang jadi ciri khasnya. Tapi kali ini tidak asal aneh. Sebagai Sweeney Todd dia juga dituntut bisa menyanyi. Sehingga sepanjang film kita dipertontonkan aksi brilian Depp berakting sebagai seorang haus darah nan romantis, ahli nyanyi, ahli bunuh, sekaligus ahli cukur! Depp kembali membuktikan bahwa dia biosa lebih jagi dari Jim Carrey untuk urusan ekspresi wajah.

3. FREDDY KRUEGER
Portrayed by: Robert Englund
Film: A Nightmare on Elm Street 1-6, Wes Craven's New Nightmare, Freddy vs Jason














Seorang pembunuh berantai yang punya ciri khas baik dari segi penampilan yang emang mengerikan, dan juga punya selera seni tinggi. Gimana enggak? Disaat koleganya sesama pembunuh cuma asal main sadis dan tebas, Freddy malah repot-repot ngebunuh lewat mimpi dan dengan cara yang sangat unik. Dan semua cirik khas itu sayangnya dihancurkan begitu saja di film remake yang rilis tahun ini.

2. THE JOKER
Portrayed by: Heath Ledger
Film: The Dark Knight














Jack Nicholson bagus sebagai Joker. Tapi Heath Ledger tetep lebih superior. Kita lupakan sejenak faktor pujian akibat kematian sang aktor, karena akting Ledger emang super brilian. Super psikopat, super ngeri, Super kejam. Gak ada lagi yang bisa diungkapkan selain, "Why so serious?"

1. EDWARD SCISSORHANDS
Portrayed by: Johnny Depp
Film: Edward Scissorhands















Dan inilah karakter favorit saya sampe saat ini. Diperankan oleh Johnny Depp yang notabene aktor favorit saya juga, dia berhasil menampilkan sebuah karakter yang tidak hanya memorable dari fisik tapi juga dari penokohan. Edward adalah karakter yang jarang berbicara, tapi cukup dengan memperhatikan raut wajah Depp, kita bisa mengerti apa Edward lagi seneng, sedih, ato marah. Mungkin karakter Depp yang paling tenar adalah Jack Sparrow, tapi yang terbaik buat saya tetep Edward Scissorhands.

9 komentar :

Comment Page:
lusiayashinta mengatakan...

hmmm ... anda gak memasukkan Anthon Chigurh (Javier Bardem, No Country for Old Men) dalam list favorit yaaa ??
menurut saya he's the best villain character ever ...

Movfreak mengatakan...

Sebenernya sempet bingung antara Wolverine, Batman, Anton Chigurh, sama Daniel Planview
Tapi berhubung Wolvie sama Batman punya memori masa kecil buat saya akhirnya saya masukinnya mereka itu
:)

lusiayashinta mengatakan...

hmmm ... kalau karakter cewe siapa ?
cowo semua neh ...

Movfreak mengatakan...

Gak begitu banyak si yang cewek, tapi ada beberapa:

Hit Girl (jelas karena sadis + keren)
Princess Tamina (Cantik Sexy) :P

Obient Katshuya mengatakan...

sdh nonton one flew over the cuckoo's nest bro? R.P. McMurphy (Jack Nicholson) top deh ..

Movfreak mengatakan...

Belum nonton tapi udah masuk list tonton :)

Anonim mengatakan...

napoleon dynamite dipeankan oleh jon heder...
sempurna, aneh, kocak and tolol hahaha....

Fauzi mengatakan...

Donnie Darko. Karakter anak laki-laki favorit saya :)

Anonim mengatakan...

alexandre de large = a clockwork orange
verbal kint = usual suspect
forrest gump = forrest gump
maximus = gladiator
hannibal lecter = silence of the lambs
truman burbank = truman show
jason bourne = bourne trilogy
donnie darko = donnie darko
indiana jones = indiana jones movie
anton chigurh = no country for old man
travis bickle = taxi driver