THE LOVELY BONES (2009)

Tidak ada komentar

Peter Jackson. Kalo denger nama itu pasti yang keinget Trilogy epic The Lord of the Ring, keberingasan King Kong ato film2 horor absurd jadul. Tapi gimana kalo Peter Jackson bikin film drama yang puitis macam Lovely Bones yang diangkat dari novel berjudul sama??? Ini yang patut ditunggu.

Susie Salmon adalah cewek 14 tahun yang tinggal di keluarga bahagia bersama kedua ortu & adik cewek & adik cowoknya. Sebuah keluarga ideal yang hidup rukun penuh kedamaian. Sampe suatu hari pas pulang sekolah, dia lewat di sebuah ladang jagung. Disana dia ketemu tetangganya yang bernama George Harvey. Setelah diajak mampir, Susie mulai curiga sama perilaku aneh George yang ternyata seorang pedofil. Susie yang nyoba lari gagal & tewas setelah diperkosa. Kehidupan keluarganya jadi berantakan. Sang ayah depresi & nyoba nyari sang pembunuh. Sedangkan ibunya gak kuat dengan kelakuan suami & milih pergi dari rumah.

Susie sendiri di alam sana sudah hampir masuk surga. Sampe akhirnya dia milih tetep tinggal di alam antara duania & akhirat. Disana dia memantau keadaan keluarganya serta keadaan pembunuhnya. Dia masih nyimpen dendam. Keluarga Susie juga masih depresi gara2 jenazah Susie belum ketemu. Sampe suatu hari Susie tahu sang pembunuh juga ngincer nyawa adiknya. berhasilkah keluarga Susie nemuin identitas si pembunuh? Apa Susie bisa meninggalkan dunia dengan tenang?

 






Wow, kayak bukan tipe film Peter Jackson. narasi yang dibangun berasa puitis banget. begitu juga sama plotnya yang banyak mengandung maksud disetiap kejadian yang terjadi. Intinya kita disuguhin sebuah adegan abstrak buat menunjukkan sebuah kejadian.Salah satu ekunggulan film ini ada di efek dunia dimana Susie tinggal sebelum ke surga. Absurd, Unik , tapi indah. Walopun gak sereal Avatar & gak seunik Imaginarium of doctor parnassus, tapi tetep ini dunia indah yang berhasil dibangun PJ.

OVERALL : Film ini "katanya" terlalu sedrhana & gak seindah & sebagus novelnya. Makanya banyak pecinta novel Lovely Bones yang mencerca ni film. Tapi bagiku yang belum pernah baca, ni film bagus. Bagi yang belum pernah baca bakal nganggep ni film yang indah & puitis.

RATING : 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar