STREET DANCE (2010)

2 komentar

Tahun ini diwarnai dengan munculnya dua film bertema dance yang dirilis dua kubu berbeda. Hollywood meluncurkan Step Up 3-D, sedangkan dari British merilis SteetDance 3D. Keduanya sama-sama dirilis dalam format 3D. Bedanya, Step Up memang dishoot dengan kamera 3D alias bukan hasil konvert, sedangkan StreetDance versi 3Dnya adalah konversi dari 2D. Maka dari itu saya memutuskan tidak menonton versi 3D film ini dengan alasan penghematan. Tapi, beda dengan film dance lainnya, StreetDance punya premis yang cukup unik, yaiut menggabungkan Street Dance dengan Balet. Ekspektasi saya adalah bakal disuguhi koreografi unik gabungan Street Dance dengan balet.

Carly yang merupakan salah satu anggota tim Street Dance yang sedang mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan nasional Street Dance sedang dilanda masalah. Sang kekasih sekaligus leader grup tersebut, Jay tanpa alasan yang jelas memilih pergi meninggalkan mereka hanya beberapa minggu sebelum grand final dan menyerahkan posisi leader pada Carly. Kekurangan dana dan tempat latihan menjadi masalah utama. Perpecahan didalam grup mulai terjadi karenanya. Beruntung Carly mendapat bantuan dari seorang guru tari balet, Helena yang bersedia meminjamkan tempat latihan secara cuma-cuma tapi dengan syarat, murid-murid baletnya harus diikutsertakan di grup Street Dance.
Jelas hal yang berat untuk menggabungkan dua jenis tari yang berbeda jauh ini dalam waktu singkat.

Keungulan koreografi film ini sangat terasa mengingat cukup banyak dancer profesional dari British disini, muali dari perseorangan sampai grup dance macam Flawless. Ada juga George Sampson, jawara Britain's Got Talent 2008 yang berperan menjadi Eddie. Hebatnya, dia tidak hanya piawai menari, tapi aktingnya juga cukup baik. Nichola Burley sebagai Carly cukup bisa menjadi hiburan visual bagi saya. Dari segi cerita jelas film ini gak spesial cenderung basi. Apalagi drama percintaan didalamnya. Tapi bagi penggemar dance film ini pastilah sangat menghibur. Penggabungan balet dan Street Dance diakhir film juga cukup mengihbur. Dan adegan favorit saya (sayangnya sebentar) adalah saat terjadi battle antara tim street dance "The Surge" dengan para penari balet.

RATING:

2 komentar :

  1. cheetz7:43 PM

    Sebenarnya agak bosen juga liat film2 tentang dance,tapi untuk yang street dance ini agak beda di koreografinya...apa karena buatan british ya??lebih refresh aja sih liat jenis tariannya...

    BalasHapus
  2. Yup, kombinasi balet sama streetdance berhasil disini
    Step Up 3D keren juga lho
    :)

    BalasHapus