TOP 10 WORST MOVIES OF 2010

2 komentar

Sebenarnya niat saya adalah membuat list 10 film terbaik untuk 2010. Tapi berhubung masih ada beberapa film yang belum sempat saya tonton, niat itu saya tangguhkan dan memilih membuat list 10 film terburuk. Ya, memang belum semua film jelek di 2010 saya tonton, tapi beda dengan film-film bagus yang membuat saya tertarik mencarinya, mana ada sih orang yang mau mencari film jelek semata-mata untuk membuat list film terburuk? Maka saya putuskans aja membuat list 10 film terburuk 2010. Dan ini adalah pendapat pribadi dan bukannya sok menghakimi film. Ini dia 10 film terburuk 2010...



ALMOST THERE:
5 film ini adalah film yang nyaris saja masuk daftar 10 film terburuk. SEX AND THE CITY 2 adalah film yang hanya bagaikan iklan fashion saja tanpa jalan cerita yang berbobot. Apa yang menarik dari melihat tante-tante girang salah kostum di padang pasir? KILLERS melanjutkan kiprah Ashton Kutcher yang jarang merilis film bagus. Dengan campuran aksi dan komedi yang garing. ALICE IN WONDERLAND yang begitu saya nantikan malah menjadi sebuah film yang sangat membosankan. REPO MEN punya premis yang sangat menarik tapi eksekusi yang kurang dan pesan moral yang nihil bahkan buruk menghancurkan film ini. WHEN IN ROME bertempat di Roma yang indah, film ini sebenarnya punya karakter-karakter berpotensi menarik yang sayang dihadirkan dengan dungu dan konyol.

THE WORST:


10.  SAW VII














Franchise film yang selalu rilis tiap tahun pada hari halloween ini memasuki bagian pamungkas dengan embel-embel 3D yang sayangnya tidak mampu menolong film ini dari kehancuran secara kualitas. Adegan gore memang cukup menghibur tapi terasa tidak penting karena karakter yang dimatikan adalah karakter tidak penting yang entah siapa.


9.  A NIGHTMARE ON ELM STREET














Michael Bay kembali menjadi produser yang melakukan remake pada film horror legendaris yang sayangnya berakhir dengan kehancuran lagi layaknya Texas Chainsaw Massacre dan Friday The 13th tahun lalu. Freddy Krueger kehilangan sentuhan seni membunuh dan aura ikoniknya. Yang ada hanya film pembantaian yang membosankan. Benar-benar mimpi buruk.


8. THE BOUNTY HUNTER











Gabungkan saja sang ratu komedi romantis dan sang raja sparta untuk bermain di film komedi romantis berbalut action. Hasilnya adalah kegaringan yang bertebaran.

7.  GULLIVER'S TRAVEL











Komedi yang menghibur andai saja bukan adaptasi dari sebuah kisah yang punya pelajaran moral dan makna yang mendalam. Disertai akting begitu buruk dari para pemainnya, film ini "sukses" menghancurkan cerita legendaris itu.


6.  CAT & DOGS: THE REVENGE OF KITTY GALORE












Sekuel yang sangat buruk dan konyol. Makin lama film yang menampilkan hewan berbicara makin buruk saja kualitasnya (saya belum menonton Marmaduke dan Furry Vengeance yang keliatannya gak kalah buruk). Efek 3D yang ada juga kurang maksimal.

5. JONAH HEX
















Adaptasi komik terburuk tahun ini. Ceritanya absurd dalam artian negatif dan tidak jelas. Membosankan dan aneh. Penampilan seksi Megan Fox dan hadirnya duo aktor papan atas, Josh Brolin dan John Malkovich tidak menolong sama sekali.

4. SKYLINE













Efek visual yang bagus tidak bisa menyelamatkan film tentang invasi alien ini dari keburukan. Sungguh invasi yang sangat membosankan.

3. LEAP YEAR











Film ini banyak terlewatkan ditonton orang. Dan sayangnya saya tidak melewatkannya dan harus mengalami tontonan komedi romantis dengan chemistry yang begitu buruk.

2. THE LAST AIRBENDER














M. Night Shyamalan mencapai antiklimaks karirnya disini. Menggabungkan belasan episode kartun keren jadi film berdurasi setengah jam adalah ide yang buruk dan ditambah akting datar dari cast yang ada.

1. VAMPIRES SUCK
















Dan inilah rajanya film buruk tahun 2010. Sepertinya duo sutradara film ini selalu menancapkan filmya sebagai yang terburuk tiap kali mereka merilis film. Parodi dari Twilight dan New Moon (yang dasarnya udah kurang bagus) ini hanya berisi guyonan slapstick yang monoton, garing, membosankan.

NOTES: Film-film diatas saya yakin banyak yang masuk nominasi Razzie. Dan yang peluangnya besar antara lain: Vampires Suck, The Last Airbender, A Nightmare on Elm Street, dan Cat & Dogs 2. Semoga di 2011 film buruk makin berkurang (sayangnya tahun ini dibuka dengan film terbaru Nic Cage, "Season of the Witch" yang dilihat dari situs rotten tomatoes saja hanya mendapat nilai 4%)

2 komentar :

  1. Anonim12:51 PM

    yang bener? aku rasa banyak film yang bagus kok dari yang anda tuliskan d atas..andanya aja kali'..bukan penikmat film bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tidaknya film itu selera sih. Tapi kalau mau sedikit bicara tentang kata2 anda bahwa saya bukan penikmat film bagus, film-film diatas itu semuanya mendapat CERCAAN dari kritikus film. Sebagai gambaran saya kasih skor film-film diatas berdasarkan web rotten tomatoes yang mengumpulkan rating-rating dari para kritikus film ternama:

      SAW VII: 10%
      A NIGHTMARE ON ELM STREET: 15%
      THE BOUNTY HUNTER: 13%
      GULLIVER'S TRAVEL: 21%
      CAT & DOGS 2: 14%
      JONAH HEX: 13%
      SKYLINE: 15%
      LEAP YEAR: 21%
      THE LAST AIRBENDER: 6%
      VAMPIRES SUCK: 4%

      Dan seperti yang saya tuliskan juga bahwa banyak dari film-film diatas yang dapet nominasi Razzie (penghargaan buat film terburuk). Jadi siapa yang bukan penikmat film bagus sebenarnya?

      Hapus