MY MOST AWAITED MOVIES IN 2011

Tidak ada komentar

Okay, tahun 2011 sudah lewat 2 bulan dan saya baru nge-post perihal ini. Cukup telat emang tapi gak masalah juga, toh film-film yang saya paling tunggu ini semuanya belum dirilis sampai pertengahan Maret. Dibawah ini saya membuat list 15 film yang paling saya tunggu kehadirannya di tahun 2011. Ada beberapa yang masuk list karena memang film itu gaungnya sudah cukup keras, tapi ada juga yang masuk karena diisi oleh aktor dan aktris favorit saya. Dan saya yakin dari 15 film ini pasti ada (walaupun hanya 1) yang nantinya akan menghiasi daftar 10 film terbaik 2011 versi saya tahun depan. Nggak pakai lama ini dia 15 film paling saya tunggu di 2011 yang saya tuliskan secara urut abjad:

50/50
Directed by: Jonathan Levine
Starring: Joseph Gordon-Levitt, Anna Kendrick, Seth Rogen, Bryce Dallas Howard
Release Date: September 30, 2011

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Adam (Gordon-Levitt) yang didiagnosa menderita kanker. Tapi dia tidak ingin hidupnya hancur hanya karena hal tersebut. Semenjak penampilannya di (500) Days of Summer, Joseph Gordon-Levitt jadi salah satu aktor favorit saya. Dari premise yang ada film ini berpotensi memperlihatkan penampilan terbaik Gordon-Levitt. Didukung bintang lain yang tidak kalah mengkilap film ini jadi makin menarik untuk ditunggu.

CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGER
Directed by: Joe Johnston
Starring: Chris Evans, Hugo Weaving, Sebastian Stan, Stanley Tucci
Release Date: July 22, 2011

Film yang rencananya akan dirilis dalam format 3D ini adalah rangkaian terakhir dari "Marvel Cinematic Universe" alias dunia Marvel yang diangkat ke layar lebar sebelum akhirnya para tokoh superhero yang terliabt di universe itu (Captain America, Iron Man, Hulk, Thor, Black Widow, Nick Fury, Hawkeye) akan bersatu dalam "The Avengers" yang rilis 2012 mendatang. Menarik melihat bagaimana awal penggabungan Captain America dengan superhero lain yang notabene hidup di jaman yang berbeda.

CARS 2
Directed by: John Lasseter
Starring: Owen Wilson (voice), Larry the Cable Guy (voice), Michael Caine (voice)
Release Date: June 24, 2011

Film rilisan Pixar selalu saya tunggu tiap tahunnya. Setelah "Toy Story" sukses menjadi franchise, kali ini giliran "Cars" yang dibikin sekuelnya. Agak aneh sebenarnya mengingat film itu dinilai banyak orang sebagai film "terburuk" Pixar walaupun secara kualias masih bagus tapi dibanding rilisan mereka yang lain, "Cars" dianggap kurang. Tapi tentunya tetap menarik dinanti. Ini PIXAR bung!

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART 2
Directed by: David Yates
Starring: Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Ralph Fiennes
Release Date: July 15, 2011

Saya bukan pecinta franchise Harry Potter. Tapi saya tetap mengakui inilah salah satu film adaptasi novel terbaik yang pernah dibuat hingga kini. Dan pastinya saya tidak akan melewatkan babak terakhirnya yang pasti akan menyuguhkan epic dan klimaks dari harpot. Rencananya film ini akan dirilis dalam format 3D hasil konversi setelah film pertamanya batal dirilis dalam 3D.

HUGO CABRET
Directed by: Martin Scorsese
Starring: Asa Butterfield, Chloe Moretz, Sacha Baron Cohen, Ben Kingsley, Jude Law
Release Date: November 23, 2011

Film pertama Martin Scorsese yang dirilis dalam format 3D. Bukan hasil konversi melainkan di-shoot dengan kamera 3D asli. Diproduseri oleh Johnny Depp, film ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama. Salah satunya adalah Chloe Moretz, aktris muda yang 2 tahun belakangan sukses membuktikan bakat aktingnya.

MONEYBALL
Directed by: Bennett Miller
Starring: Brad Pitt, Jonah Hill, Philip Seymour Hoffman
Release Date: September 23, 2011

Faktor utama saya menantikan film ini jelas ada pada jajaran 3 aktornya yang menjanjikan. Dan Aaron Sorkin sang pemenang "Best Adapted Screenplay" Oscar 2011 kembali mengadaptasi sebuah buku dengan menulis script untuk film ini jelas menjanjikan cerita yang menarik, walaupun saya kurang menyukai film bertema olahraga.

PIRATES OF THE CARIBBEAN: ON STRANGER TIDES
Directed by: Rob Marshall
Starring: Johnny Depp, Penelope Cruz, Geoffrey Rush
Release Date: May 20, 2011

Andai bukan Johnny Depp yang membintangi franchise ini, saya tidak akan menyukai "Pirates of the Caribbean". Dan kali ini saat dia kembali menjadi Captain Jack Sparrow di film keempat ini, saya tidak peduli walaupun Keira Knightley dan Orlando Bloom tidak turut bermain. Toh masih ada Penelope Cruz yang kali ini menjadi love interest dari Jack Sparrow. Di kursi sutradara, Rob Marshall juga cukup menjanjikan buat saya. Film yang rencananya akan menjadi awal dari trilogi baru ini juga akan dirilis dalam format 3D.

SCREAM 4
Directed by: Wes Craven
Starring: Neve Campbell, David Arquette, Courteney Cox, Emma Roberts, Hayden Panettiere
Release Date: April 15, 2011

Tidak hanya Captain Jack Sparrow yang memasuki installment keempatnya tahun ini. Pembunuh berantai Ghostface juga merilis film keempatnya, dan rencananya film ini juga akan menjadi awal dari trilogi baru franchise "Scream". Trio bintang utamanya kembali bermain di film ini. Alasan saya menunggu film ini karena "Scream" adalah film yang memperkenalkan saya pada genre slasher dan mampu membuat saya yang waktu itu masih SD ketakutan di malam hari. "New Decade, New Rules"


SHERLOCK HOLMES: A GAME OF SHADOWS
Directed by: Guy Ritchie
Starring: Robert Downey Jr. , Jude Law, Noomi Rapace, Jared Harris, Rachel McAdams
Release Date: December 16, 2011

Saya tidak sabar menunggu misteri dan aksi macam apa lagi yang akan dihadapi oleh Sherlock Holmes dan Dr. Watson. Kali ini sekuel-nya juga akan menampilkan musuh bebuyutan Homes, yakni Professor Moriarty.


SUCKER PUNCH
Directed by: Zack Snyder
Starring: Emily Browning, Abbie Cornish, Jena Malone, Vanessa Hudgens, Jamie Chung
Release Date: March 25, 2011

Seorang Zack Snyder akhirnya menelurkan karya pertama hasil buah pikirannya sendiri. Dan yang bikin menarik adalah film aksi ini berkisah tentang 5 GADIS CANTIK NAN SEXY bertempur dengan brutalnya melawan robot serta para makhluk aneh. Yeaaaah, setelah membuat film bertaburan pria macho, Snyder akhirnya membuat film yang dibintangi gadis-gadis sexy. Ceritanya mengingatkan pada Inception. Kalau film garapan Nolan menceritakan tingkatan apda mimpi, "Sucker Punch" menceritakan tingkatan imajinasi.

THE ADVENTURE OF TINTIN: SECRET OF THE UNICORN
Directed by: Steven Spielberg
Starring: Jamie Bell (voice) Andy Serkis (voice) Simon Pegg (voice) Daniel Craig (voice)
Release Date: December 23, 2011

Steven Spielberg itu jarang sekali merilis film walaupun tidak sejarang James Cameron. Dan tiap kali filmnya dirlis hampir selalu sukses dan dapat tanggapan positif baik dari masyarakat umum ataupun kritikus. Setelah 3 tahun absen, Spielberg kembali merilsi film yang kali ini ber-genre animasi dan diangkat dari komik Tintin. Menarik ditunggu tentunya melihat aksi petualangan si jambul ini dalam arahan sang jenius Spielberg.


THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO
Directed by: David Fincher
Starring: Daniel Craig, Rooney Mara, Robin Wright
Release Date: December 21, 2011

Setelah sukses dengan "The Social Network" di 2010, Fincher kembali lagi dengan remake film fenomenal asal Swedia berjudul sama yang rilis tahun 2009. Saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan latah remake dari Hollywood. Tapi dengan adanya David Fincher di kursi sutradara dan dibintangi Daniel Craig serta Rooney Mara, film ini patut disimak. Apalagi "Let Me In" di 2010 sudah membuktikan bahwa remake dari Hollywood belum tentu buruk. Patut ditunggu penampilan dari seorang Rooney Mara yang bertransformasi menjadi gadis emo yang liar dalam perannya sebagai Lisbeth Salander.

THE HANGOVER: PART II
Directed by: Todd Phillips
Starring: Bradley Cooper, Zach Galifianakis, Ed Helms, Justin Bartha
Release Date: May 26, 2011

Film komedi terlucu dan favorit saya di 2009 ini memunculkan sekuelnya dan kembali dibintangi oleh 4 pemeran utama di film perdananya. Kalau cerita di film pertama mengisahkan sebelum pernikahan Stu, kali ini kisahnya berpindah ke Bangkok disaat 3 teman Stu mendatangi pernikahan sang sahabat. Ken Jeong dan Michale Tyson juga akan muncul kembali sebagai cameo di film ini.



THE RUM DIARY
Directed by: Bruce Robinson
Starring: Johnny Depp, Amber Heard, Aaron Eckhart, Richard Jerkins
Release Date: Autumn 2011

Apapun genre filmnya, berperan jadi apapun itu, siapa sutradara dan lawan mainnya, saya tetap selalu menunggu film-film dari seorang Johnny Depp. Entah akhirnya mengecewakan atau memuaskan itu urusan nanti. Kali ini dia berperan sebagai "manusia normal". Film Depp dimana dia tidak bermain sebagai karakter aneh memang kadang kurang sukses, tapi saya tetap penasaran akan seperti apa penampilannya sebagai seorang jurnalis di film ini.


YOUR HIGHNESS
Directed by: David Gordon Green
Starring: Danny McBride, James Franco, Zooey Deschannel, Natalie Portman
Release Date: April 8, 2011

Wow! Lihat cast film ini. Ada 2 pemain yang di 2010 menampilkan akting luar biasa, yaitu James Franco dan pemenang "Best Actress", Natalie Portman. Memang film ini "hanya" sebuah film komedi, tapi penampilan keduanya dalam satu film patut ditunggu. Dan lagi film ini memunculkan nama Zooey Deschannel yang sama seperti Gordon-Levitt, telah menjadi aktris favorit saya semenja

Tidak ada komentar :

Posting Komentar