THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO (2010)

1 komentar

Gaung film Swedia ini meang cukup kenceng. Diangkat dari novel berjudul sama karangan Stieg Larsson, yang juga merupakan novel pertama dari trilogi Millenium, film ini dapat tanggapan positif dari benyak pihak. Dari penghasilan juga sukses besar dimana berhasil meraup lebih dari $100 Juta untuk peredaran seluruh dunia. Bahkan di tahun 2011 Hollywood udah menyiapkan remake film ini yang akan disutradarai David Fincher dan dibintangi Daniel Craig.

Mikael Blomkvist seorang reporter baru saja dijatuhi hukuman penjara 3 bulan atas tuduhan pencemaran nama baik. Sebelum menjalani hukuman, dia mendapat sebuah tawaran pekerjaan dari seorang konglomerat bernama Henrik Vanger. Henrik yang dulu adalah bos dari ayah Mikael meminta bantuannya untuk mencari seorang wanita bernama Harriet Vanger yang merupakan kerabatnya yang udah menghilan selama 40 tahun dan diduga telah tewas. Sementara itu seorang hacker wanita bernama Lisbeth Salander ternyata mengikuti penyelidikan Mikael.
Lisbeth yang merasa Mikael tidak bersalah akhirnya malah ikut menyelidiki kasus hilangnya Harriet. Lisbeth sendiri adalah wanita yang dimasa lalu memiliki kenangan suram sehingga mempengaruhi kepribadiannya.

Film ini berhasil menghadirkan misteri yang menarik diikuti, tingkat ketegangan yang terjaga dari awal hingga akhir, dan penampilan maksimal dari para pemerannya. Menarik mengikuti penyelidikan Mikael dan Lisbeth yang awalnya sendiri-sendiri sampai akhirnya bekerja sama. Rasa penasaran bakal terus terasa saat ngikutin nih film. Tiap adegan kita bakal disuguhi pertanyaan baru yang gak kalah menarik. Film ini emang gak menampilkan gore atau darah yang berlebihan, tapi cukup ada beberapa adegan atau gambar yang cukup terasa sadis, tapi tidak mengganggu menurut saya.

Seperti yang udah saya bilang diatas, penampilan yang kuat dari para pemerannya adalah salah satu kekuatan film ini. Michael Nyqvist bagus sebagai Mikael. Tapi yang paling mencuri perhatian jelas Noomi Rapace sebagai lisbeth. Dari tampilannya yang gothic begitu udah terlihat bagaimana Noomi beneran all out memerankan hacker yang punya kemampuan photographic memory ini. Apalagi didalamnya juga banyak adegan yang menuntut dia buat berkating dan tampil maksimal.


RATING:

1 komentar :

  1. lusiayashinta7:42 AM

    david fincher ...
    sosok yang berada di balik dua film favoritkuuu sepanjang masa , fight club dan curious case of benjamin button ...
    can't wait to see it :))

    BalasHapus