SCOTT PILGRIM VS THE WORLD (2010)

Tidak ada komentar
Mungkin banyak yang akan tidak setuju dengan pendapat saya kalo film ini adalah film yang paling menghibur di 2010. Oke, naskah film ini tidak spesial kalo tidak mau dibilang dangkal, tapi hal itu berhasil ditutupi oleh berbagai macam faktor lain yang sanggup membawa "Scott Pilgrim vs the World" menjadi film yang paling menghibur buat saya (bukan yang terbaik tapi paling fun). Film ini sendiri disutradarai oleh Edgar Wright yang terkenal dengan "Shaun of The Dead" dan "Hot Fuzz". Edgar mengadaptasi sebuah grafik novel berjudul "Scott Pilgrim" yang terdiri dari 6 volume yang rilis dari 2004 dan berakhir di 2010. Judul "Scott Pilgrim vs the World" diambil dari judul volume ke-2.

Scott Pilgrim (Michael Cera) adalah pemuda berusia 22 tahun yang merupakan basis dari band Sex Bob-Omb. Dia juga sedang berpacaran dengan gadis cina yang masih SMA dan baru berusia 17 tahun, Knives Chae (Ellen Wong). Hubungan mereka awalnya menyenangkan sampai Scott bertemu dengan seorang gadis bernama Ramona Flowers (Mary Elizabeth Winstead) yang ternyata adalah gadis yang selama ini muncul dalam mimpinya. Scott mulai mendekati Ramona yang lama kelamaan juga tertarik pada Scott. Tapi perjuangan Scott tidak mudah. Karena untuk mendapatkan Ramona ia harus menghadapi 7 mantan kekasih Ramona dan harus mengalahkan mereka semua agar bisa mendapatkan sang gadis impian.
Apa yang membuat film ini begitu menghibur saya? Yang pertama adalah tampilan efek visualnya yang sangat video game. Dari awal sampai akhir kita disuguhi efek video game yang full colour dan menyenangkan dinikmati. Efek itu paling terlihat menghibur adalah saat Scott bertarung dengan 7 orang mantan kekasih Ramona dimana efek pertarungan (yang dasarnya jenis pertarungannya sudah unik) itu digambarkan seperti adegan dalam video game yang memanjakan mata. Dapat dipastikan film ini akan menjadi film favorit para gamers.

Faktor penghibur lain adalah komedi yang buat saya benar-benar lucu dan menghibur disini. Sebuah hal yang wajar mengingat Edgar Wright sudah berpengalaman membuat film komedi berkualitas macam Shaun of The Dead dan Hot Fuzz. 7 mantan Ramona yang tergabung dalam "The League of Evil Exes" juga mampu memberikan hiburan tersendiri dengan segala kemampuan yang mereka miliki dalam pertempuran. Tapi sayangnya ketujuh karakter itu agak kurang tergali sehingga tidak terlalu memiliki kedalaman karakter, khususnya duo kembar Kyle dan Ken yang tampil sangat singkat yang untungnya scene pertarungan mereka dengan Scott sangat menghibur. Tapi sekali lagi itu lumayan tertutupi dengan kemampuan spesial yang unik dari masing-masing tokoh.

Tokoh lain juga cukup menghibur. Scott Pilgrim sang tokoh utama yang diperankan Michael Cera memang memberikan kelucuan yang paling banyak walopun akting Cera tidaklah spesial, tapi memang dia cocok untuk peran macam ini dengan muka komikalnya. Mary Elizabeth Winstead tampil cantik sebagai Ramona tapi juga mampu tampil sebagai gadis yang tangguh. Membuatnya terlihat wajar kalau Scott sampai ebrjuang luar biasa untuk mendapatkan gadis ini. Saya sangat tertarik juga dengan tokoh Wallace yang diperankan Kieran Culkin (yap, dia adik dari Macaulay Culkin si bocah Home Alone) yang menjadi teman sekamar Scott yang gay. Kelakuannya sering mengundang tawa. Sama juga dengan Ellen Wong sebagai Knives Chau, yang kelakuannya agak absurd.

OVERALL: Orang boleh bilang naskah film ini dangkal tapi buat saya film ini tetap film paling menghibur di 2010 dengan cerita yang ringan, komedi yang lucu, serta visualisasi yang sangat menarik.

RATING:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar