(500) DAYS OF SUMMER (2010)

6 komentar
Nama Marc Webb didunia musik emang udah tenar. Dia adalah orang yang ngebikin video klip band-band gede macam MCR, Green Day, Weezer dan masih banyak lagi. Dan semuanya selalu punya kualitas keren. Tapi gimana jadinya kalo dia menyutradarai film layar lebar? (500) Days of Summer adalah debutnya sebagai sutradara. Dan genre yang dipilih adalah komedi romantis. Genre yang sepertinay adalah genre aman untuk mengeruk duit, tapi dari segi kualitas biasanya bobrok. Sangat sedikit akhir-akhir ini ditemui film dengan genre kayak gini yang punya kualitas bagus. Di film perdananya, Marc Webb malah gak memakai nama yang udah tenar. Joseph Gordon-Levitt adalah aktor yang sebelum membintangi nih film paling namanya cuma dikenal lewat 10 Things I Hate About You. Zoey Deschanel sang lawan main gak jauh beda. Namanya cukup kedengeran baru sekitar 2008 setelah main di Yes Man. Budget yang dikucurkan nih film juga minim, cuma $7,500,000.

Tokoh utama film ini adalah Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) adalah cowok yang sangat percaya sama takdir dan cinta pada pandangan pertama. Makanya pas dia ketemu seorang pegawai baru di kantornya yang bernama Summer Finn (Zoey Deschanel) dia langsung jatuh hati dan yakin kalo tuh cewek adalah jodohnya. Summer sebenernya udah menyatakan kalo dia gak mau berpacaran dan ingin hidup sebagai wanita yang bebas. Tapi setelah beberapa kali kencan dan usaha keras Tom, Summer luluh juga. Mereka berpacaran. Tamat?
Weiits, tunggu. Itu adalah ending komedi romantis biasa. Di film ini kita udah ditunjukkan kalo Summer & Tom akhirnya putus. Bagaimana mereka bisa putus? Apakah akhirnya keduanya bisa bersatu kembali......and happily ever after???

Ternyata kualitas sebuah film emang gak bisa diukur dari bujet dan nama besar pemain dan sutradaranya. Sutradara Marc Webb sukses menghadirkan plot yang gak biasa. Plot yang maju mundur tetapi gak membingungkan. Dibantu dengan kalender yang terus bergerak bikin film ini menarik disimak. Juga banyak banget scene memorable seperti layar yang displit jadi kenyataan dan harapan Tom, adegan Tom nyanyi bareng, dan masih banyak lagi. Akting Joseph Gordon juga bagus. Sebagai cowok patah hati, tampang frustasinya bikin iba. Zoey Deschanel? Dilain waktu dia terlihat manis. Tapi ada saatnya dia terlihat bagai iblis berparas cantik. Permasalahan film ini juga menarik. Saya rasa hampir tiap orang pernah ngalami (termasuk saya). Kita bener-bener dibuat peduli terhadap nasib si Tom dan bakal ebrharap dia mendapat yang terbaik. Jarang banget sebuah film komedi romantis yang bisa menciptakan kedekatan antar tokoh dan penontonnya. Ending film ini juga sangat manis walopun gak begitu cocok disebut happy ending.

OVERALL: Film komedi romantis terbaik yang pernah saya tonton.

RATING:

6 komentar :

  1. filmnya bagus
    ceritanya bagus
    sayangnya pemain cowoknya kurang ganteng
    bener-bener kurang ganteng ! hahahhaha
    :P

    BalasHapus
  2. Eh eh eh
    Dia ganteng gitu kok
    Cuman rada culun aja
    :P

    BalasHapus
  3. memang keren ni film..
    baru nnt..^^
    tp synk Tom ny gak sama Summer..T.T
    kl sama summer mgkn jadi lbh hepi ending..
    tp overall Keren banget..>,<

    BalasHapus
  4. Disini keliatan klo Tom kurang bisa jadi leader,
    Contoh : Ketika summer minta putus, dia malah nangis mecahin piring2 drmhnya.
    Tp Ceritanya emg OK, beda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya menurut saya itu bukan karena dia bukan leader yg bagus tapi sebuah penggambaran bagaimana rasa sakit yang diterima akibat cinta yang terkadang emang lebay hehehe

      Hapus
  5. Cerita di film ini sebagian besar mengambarkan yg terjadi pada kebnyak orang saat di putus cinta.ending nya ok menurut saya..

    BalasHapus