ROBIN HOOD (2010)

Tidak ada komentar

Begitu denger nama ROBIN HOOD, pasti keinget pencuri yang ngrampok buat orang miskin & pemanah nomer satu. Gitu pula pikiranku pas pertama mau nonton ini film. Film ini ceritanya beda dari film Robin Hood yang udah-udah. Juga beda dari legenda Robin yang ada dari dulu. Robin disini bukan keturunan bangsawan, tapi cuma pemanah biasa di medan perang.

Suatu hari saat perang, Raja Richard mati terbunuh. Pasukannya yang bertugas kembali ke Inggris buat ngembaliin mahkota raja diserang mussuh. Sampe ga sengaja, Robin yang lagi berusaha "ngabur" ke Inggris bersama teman2nya yang merupakan pemanah liat hal itu. Diapun nyerang para musuh. Diantara prajurit yang sekarat ada sir robert loxeley. Dia adalah sahabat raja. Dia ngasih perintah terakhirnya buat Robin suapay dia mbawa pulang tuh mahkota, sekaligus ngembaliin pedang si Loxeley ke ayahnya.
 
Dengan kematian Raja Richard, Raja baru ditunjuk. Dialah Raja John adik Richard. Tapi dia raja yang sewenang-wenang & agak bodoh. Sampe akhirnya terjadi pemberontakan di kerajaan gara2 raja kurang cakap memerintah. Inggris pun diinvasi kerajaan prancis. Nah, saatnya buat Robin nunjukkin perjuangannya.

 






Hmm..terus terang aku kecewa sama ni film. Kemampuan manah Robin hampir gak keliatan. Hampir sepanjang film dia bersenjatakan PEDANG??? Terus kebiasaan Robin ngerampok buat rakyat juga gak ada. Okelah ini emang nyeritain sejarah awal Robin. Tapi kesannya jadi hambar.

OVERALL : Sebenernya kualitas film ini lumayan seru, tapi ya itu. Kurang menonjolkan seorang ROBIN HOOD.

RATING : 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar