BEING JULIA (2004)

Tidak ada komentar

Background teater di film ini membuat saya tertarik menyimak film ini karena ingin lebih mengetahui dunia akting idatas panggung teater. Ketertarikan saya bertambah setelah tahu kalo Annette Bening sang pemeran utama wanita di film ini mendapat nominasi Best Actress di Oscar. Bahkan ia berhasil menang di kategori yang sama di penghargaan Golden Globe. harapan saya bisa menyaksikan film yang menunjukkan duniateater dan didukung oleh akting yang menawan dari jajaran pemainnya.

Pada tahun 1938 di London terdapat seorang aktris teater terkenal bernama Julia Lambert. Ia dianggap sebagai salah satu aktris dengan talenta akting terbaik saat itu. Dia sendiri sudah punya seorang suami dan anak yang udah cukup dewasa. Hingga dia bertemu seorang pria muda yang merupakan seorang fans beratnya bernama Tom. Hubungan antara fans dan idola lambat laun berkembang menjadi teman dan bahkan keduanya mulai menjalin hubungan asmara.


Menjalin hubungan dengan Tom membuat hidup Julia yang tadinya lelah menjadi lebih cerah sampe datang seorang aktri muda bertalenta bernama Avice Crichton. Dia disebut sebagai the next Julia. Bahkan Tom mulai tertarik padanya. Julia sendiri mulai khawatir akan kelanjutan karir dan kehidupan pribadinya.

Film ini cukup nyaman dan menarik diikuti. Walopun menurut saya tidak masuk kategori spesial, tapi cara penceritaan film ini yang ringan membuatnya menjadi film berbobot tanpa menjadi berat. Keasyikan menonton juga didukung oleh akting Annette bening yang memang bagus banget disini. Sayang porsinya ebrakting dalam adegan teater terasa kurang. Coba kalo porsi adegan teater sedikit ditambah. Kembali kejalan cerita. Film ini sebenernya berpotensi menjadi datar walopun menarik diikuti. Tapi untungnya adegan klimaks film ini sangatlah unik. menjelang klimaks kita dibuat penasaran dengan perubahan karakter Julia yang agak aneh. Dan itu terjawab disebuah klimkas yang cerdas dan didukung akting yang mumpuni. Beneran ngasih petuah. Yaitu kalo kita adalah seorang aktris yang punya masalah dengan aktris lain, balaslah dia lewat akting kita.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar