THE SORCERER'S APPRENTICE (2010)

Tidak ada komentar

Disney sepertinya tidak akan pernah berhenti menghasilkan film yang diperuntukkan sebagai hiburan semua umur. Di tahun ini aja udah ada 2 film yang dirilis, yaitu Alice in Wonderland & Prince of Persia: The Sands of Time (saya gak menghitung Toy Story 3 karena film itu animasi). Dan keduanya punya penghasilan yang memuaskan walopun Prince of Persia sebenernya dibawah target tapi setidaknya masih bisa mendapat pemasukkan 2 kali lipat dari budget. Dan kali ini produser Prince of Persia, Jerry Bruckheimer kembali memproduseri film keluaran Disney The Sorcerer's Apprentice yang merupakan adaptasi dari film animasi pendek yang cukup legendaris, Fantasia. Sama seperti Prince of Persia, Sorcerer's Apprentice juga didukung budget mahal plus cast yang menjanjikan. Ada nama Nic Cage, Jay Baruchel, Alfred Molina, sampe Monica Bellucci.

Filmnya sendiri menceritakan tentang perjalanan seorang penyihir yang merupakan murid Merlin yaitu Balthazar (Nic Cage). Balthazar sendiri sudah menghabiskan hidupnya selama beberapa abad untuk melindungi dunia dari penyihir jahat yang sedang terkurung Maxim (Molina) dan Morgana (Alice Krige). Walopun sedang terkurung lama , keduanya tetep jadi ancaman dunia apabila sampai bebas. Balthazar sendiri tidak mampu mengalahkan mereka sendiri. Tapi, sebelmu kematiannya, Merlin mengatakan bahwa disuatu tempat dan waktu akan muncul seorang pemuda yang akan mampu mengalahkan Morgana.




Pencarian panjang Balthazar berujung dengan pertemuannya dengan seorang bocah cupu bernama Dave (Jay). Tanpa diduga Dave ternyata adalah suksesor yang dimaksud Merlina. Maka Balthazar harus mengajari Dave untuk menjadi penyihir yang hebat agar bisa mengalahkan Morgana. Tapi itu tidak mudah dikarenakan Maxim sudah bebas dan berniat melenyapkan mereka berdua. 


Untuk special effect, film ini mampu memberikan sebuah hiburan visual. Efek sihir yang ditampilkan menurut saya cukup menghibur. Sehingga film ini terselamatkan dari kebosanan yang disebabkan plotnya yang super standar. Yak, plot film ini sama sekali gak istimewa. Seorang remaja cupu, belajar sihir, make sihirnya buat menarik perhatian cewek, tiba- tiba ahli banget di klimaks film padahal dari awal gak jago, dan ending yang sama sekali tidak mengejutkan. Sangat berpotensi bikin molor. Untungnya special effectnya asik dipandang. Akting Jay Baruchel juga cukup annoying buat saya. Saat main di She's Out of My League, aktingnya yang serba kikuk dan cupu itu terasa pas. Tapi disini, dia adalah calon penyelamat dunia dan pahlawan. Masak pahlawan kikuk begitu? Dan lagi saya rasa dia terlalu lebay dalam menampilkan kecupuan tokoh Dave. Untung Nicolas Cage & Alfred Molina bermain cukup baik, khususnya Molina yang terlihat jahat.


OVERALL: Parade special effect yang eye catching. Hanya itu jualan utama nih film dan tidak disertai cerita yang berbobot.


RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar