DESPICABLE ME (2010)

Tidak ada komentar

Bicara film animasi Pixar dan Dreamworks akan selalu jadi yang mendominasi (Dimana Pixar hampir selalu memenangkan persaingan" Untuk tahun ini Pixar menjagokan Toy Story 3, yang menurut saya adalah film animasi terbaik tahun ini. Sedangkan Dreamworks dengan 3 film, How to Train Your Dragon yang jadi kontender terkuat TS 3, lalu ada chapter terakhir Shrek yang buat saya mengecewakan, dan terakhir ada Megamind yang belum saya tonton. Tapi untuk tahun ini 2 studio besar tersebut punya pesaing baru. Illumination Entertainment merilis film animasi pertama mereka dengan bekerjasama dengan Universal. Film itu adalah Despicable Me yang bercerita mengenai kisah hidup seorang penjahat nomor satu.

Gru adalah seorang penjahat kelas kakap. Dia menganggap dirinya adalah yang nomor satu dibidang itu. Tapi kesombongannya terusik saat dunia heboh dengan dicurinya piramida di Mesir yang menjadi pencurian terbesar sepanjang masa. Gru yang merasa tidak mau kalah berusaha melakukan pencurian yang lebih spektakuler lagi. Dia berusaha mencuri BULAN! Gru mulai menyusun rencana pencurian dibantu oleh seorang profesor tua aneh, Dr. Nefario dan gerombolan makhluk kecil berwarna kuning yang jadi anak buah Gru, Minions. Rencananya adalah Gru akan terbang menuju bulan, lalu ia akan menembak bulan dengan sinar pengecil. Rencana ambisius itu ternyata mendapat gangguan dari Vector, rival Gru yang telah mencuri piramid.


Vector mencuri sinar pengecil dari Gru. Sampai Gru mendapat sebuah cara untuk masuk kedalam markas Vector untuk mengambil kembali senter pengecil yang akan dia gunakan untuk mengecilkan bulan yang sebelumnya telah dicuri Vector. Caranya adalah dengan mengadopsi 3 gadis cilik penjual kue untuk menjual kue pada Vector lalu membuka celah masuk kemarkas itu. Tapi Gru yang awalnya hanya memanfaatkan 3 gadis itu lama kelamaan malah merasakan ikatan batin yang lebih.

Bintang utama Despicable Me bukanlah Gru, tapi para Minions yang tingkah polahnya lucu dan menggemaskan. Dari bentuk saja mereka sudah lucu dan unik. Tiap kali penampilannya mereka selalu berhasil mengundang tawa. Ide penciptaan karakter Minions ini adalah langkah tepat yang kreatif. Selain itu 3 gadis cilik, Margo, Edith, dan Agnes juga menambah kelucuan dan memasukkan "hati" dalam film ini walaupun buat saya masih belum sekuat film-film Pixar. Plot film ini masih termasuk sederhana dan gampang ditebak. Andaikan tokoh yang ditampilkan tidak menarik film ini pasti akan buruk hasilnya. Selain itu para pengisi suara film ini jugalah mengisi suara para karakter dengan baik dan tepat serta punya ciri khas masing-masing tiap karakternya.

OVERALL: Dari segi cerita tidak ada hal baru tapi karakter yang menarik dan kelucuan yang cukup mengena membuat Despicable Me jadi hiburan yang menyenangkan.


RATING:

Tidak ada komentar :

Posting Komentar