MOVFREAK 1st ANNIVERSARY

2 komentar

Akhirnya! Itulah kata yang pertama terucap setelah blog saya ini menginjak usia setahun. Akhirnya saya bisa juga memiliki blog yang bertahan sampai melewati tahun pertamanya. Sekedar berbagi info, kalau blog ini adalah blog kedua saya, bahkan mungkin bisa dibilang blog ketiga (lengkapnya akan saya ceritakan dibawah nanti). Dan blog saya sebelumnya belum pernah ada yang mencapai umur setahun. Dan ini adalah blog pertama saya yang membahas mengenai hobi saya dalam menonton film. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih bagi kalian yang sudah setia membaca postingan saya (walaupun belum begitu banyak pengunjung :P). Saya harap blog ini bisa terus berlanjut dan melewati ulang tahun yang berikutnya, berikutnya, dan berikutnya., AMIN.
Khusus untuk postingan ini saya akan menceritakan mengenai asal mula berdirinya blog ini. Blog pertama saya dibuat sekitar 3 tahun lalu tepatnya saat saya kelas 1 SMA dimana blog saya tersebut berisikan berita-berita terkini dari berbagai sumber dan jenis mulai dari sepakbola, musik dan lain-lain. Dan mayoritas isinya adalah copas dari web lain yang tentunya sudah mendapat ijin dari yang bersangkutan. Tapi akibat bosan blog tersebut menjadi tidak terurus lagi sampai sekarang dan hanya berumur sekitar setengah tahun. Saat itu saya sendiri belum menyukai kegiatan menonton film dan tidak mengetahui perihal menonton film. Barulah lebih dari setahun kemudian saya mulai rutin menonton film. Beberapa film yang mengawali hobi saya tersebut adalah TWILIGHT. Yak, saking fenomenalnya film tersebut saya yang tidak tahu apa-apa jadi tertarik menontonnya lewat DVD. Dan semenjak saat itu tempat nongkrong saya salah satunya adalah rental DVD.

Tapi saat itu saya belum sampai pada tahap menggilai film dan membuat blog film, tapi hanya menonton film sebagai sarana hiburan. Walaupun begitu saat itu saya juga sudah membuat sebuah blog yang isinya adalah curahan hati saya mengenai percintaan yang saya wujudkan dalam bentuk cerpen. Awal mula saya tertarik nge-blog adalah disaat saya tengah liburan beberapa hari ke Jogja dan memutuskan nonton "Iron Man 2" di XXI. Saat itulah setelah bertahun-tahun tidak menonton film di layar lebar saya kembali merasakan magisnya menonton di layar lebar sehingga saya tertarik me-review film tersebut yang saya rasa berhasil sangat menghibur saya. Pasca review pertama tersebut saya menemukan beberapa blog film salah satunya adalah SI Tukang Review. Membaca review disana saya mulai tertarik me-review film-film berikutnya yang saya tonton. Dan bergantilah blog lama saya yang berjudul "Foreverafterstory" menjadi "Movfreak" sampai sekarang. Dalam perjalanannya blog ini sempat mengalami beberapa pergantian kecil termasuk salah satunya adalah format penilaian film. Memang sejak dulu saya menggunakan penilaian desimal 0-10, tapi pertimbangan yang dipergunakan sering berganti dan untuk yang sekarang saya tidak akan ubah lagi (format yang sekarang dimulai sejak postingan film "Another Year".

Sekian sejarah singkat dari blog saya yang masih sangat kurang dan sederhana ini. Semoga kedepannya saya bisa lebih baik lagi. :)

2 komentar :