SHUTTER ISLAND (2010)

5 komentar

Nih film diadaptasi dari novel berjudul sama. Disini diceritain agen US Marshall Tedy & patnernya Chuck dapet misi nemuin seorang hilang bernama Rachel Solando di sebua pulau bernama Shutter Island. Pulau ini isinya adalah para pelaku kejahatan tapi memiliki gangguan mental. Kayak RSJ khusus penjahat lah. Tapi ternyata misinya gak sesederhana itu. Di pulau itu juga banyak misteri2 lain. Teddy juga mulai curiga kalo disini jadi tempat eksperimen terhadap otak manusia. Di pulau ini dia juga nyari seorang bernama Andrew Laddies yang jadi pembunuh istrinya dulu. Kabarnya Andrew dikirim ke pulau ini. Mulailah penyelidikan. 

Jangan kira seorang Leonardo di Caprio cuma modal tampang & cuma bisa meranin peran melankolis kayak di film Titanic ato Romeo & Juliet. Di sini aktingnya manteb! Sebagai penyelidik dan pencari pembunuh istrinya, dia bener2 menjiwai lo. Dari segi cerita, ni film bener2 gak bisa ditebak alurnya. Jadi kita juga secara gak langsung diajak mikir apa yang terjadi di pulau ini. Film yang ringan, tapi agak berat juga. Overall film ini mungkin buat penonton yang cuma ingin dihibur dengan adegan2 kayak di film ringan macam tansformers bakal pusing & bosen lait film ini. Tapi kalo pngen liat film berkualitas, tonton film ini.

RATING : 

 

5 komentar :

  1. hmmm yg bikin 3 orang temen gw debat mengenai siapa yg benar,Teddy or pihak RSJ. Butuh Nonton 2 Kali. Dan Skinzofernia Jawabannya..hehe
    Good Review Bro

    BalasHapus
  2. kak, aku heran lo. kenapa setiap film yang mau aku cari review di blog ini ada terus,dari film jadul sampe yg kekinian. trims kak buat blog nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga sudah mampir, tapi maaf kalo tulisan yang era lama kayak gini masih berantakan banget :)

      Hapus
    2. Makasih juga sudah mampir, tapi maaf kalo tulisan yang era lama kayak gini masih berantakan banget :)

      Hapus
  3. btw menurutku si teddy itu dari awal udah diracuni sama pihak RSJ biar ga membeberkan praktek ilegal mereka. menurut mu gmn kak

    BalasHapus