DATE NIGHT (2010)

Tidak ada komentar

Saya sebenernya kurang suka sama Steve Carell gara-gara lihat aksinya di Get Smart. Saya liat kok terlalu dungu meskipun sumber kelucuannya emang dari situ. Dan pas tahu Date Night saya harap dia tetep lucu tanpa perlu menjadi dungu. Disini dia juga berduaet dengan aktris spesialis komedi, Tina Fey. Dan sutradaranya sendiri adalah orang yang membidani Nigh at the Museum. So, saya berharap film ini bisa lucu tanpa perlu menjadi bodoh.

Phil Foster (Steve Carell) dan Claire Foster (Tina Fey) adalah pasangan suami istri yang udah lama menikah dan punya 2 anak. Namanya sebuah hubungan pasti ada titik jenuh. Dan mereka sampai pada titik jenuh tersebut. Apalagi mereka disibukkan dengan kerjaan masing-masing yang ngebikin waktu bersama jadi makin sedikit. Phil yang gak pengen rumah tangganya berakhir kayak temennya langsung mencari cara buat "menghangatkan" kembali hubungan itu. Dia berencana ngajak sang istri makan malam di sebuah restoran. Sayangnya restoran disana udah penuh semua.
Gak mau menghancurkan malam itu, Phil nekat mengambil meja yang dimiliki pasangan bernama Tripplehorn yang malam itu gak dateng.

Betapa kagetnya mereka pas tiba-tiba ada 2 orang bersenjata malah mendatangi mereka. ternyata mereka adalah suruhan seorang gangster bernama Joe Miletto yang emang punya masalah sama pasangan Tripplehorn. Maka berubahlah malam romantis itu jadi malam menegangkan yang gak akan terlupakan buat pasangan ini.

Dan harapan saya terpenuhi. Film ini khususnya Steve Carell bisa menjadi lucu tanpa harus menjadi bodoh. Kadang Phil emang melakukan hal konyol, tapi tidak bodoh & malah lucu. Gitu juga Tina sebagai Claire yang dengan kepolosan & kata-katanya bisa bikin saya ketawa (Okay, orang jaman sekarang gak tahu flash drive? :D ) Dia juga bisa terlihat menarik walopun udah berumur 40an. Selain itu, pasangan ini bisa menciptakan chemistry yang pas. Sepanjang film mereka saling bahu membahu + disertai aksi konyol. Kelemahan film ini mungkin cuma ada di  kurangnya eksplorasi terhadap beberapa karakter. Andai pasangan Tripplehorn yang asli (James Franco & Mila Kunis) lebih diberi kesempatan tampil, pasti ni film lebih lucu. Terbukti walopun mereka cuman muncul gak nyampe 15 menit, tapi mereka bisa menambah kelucuan di film ini.

OVERALL: Film yang lucu disertai adehan aksi yang lumayan menghibur. Sangat layak ditonton sebagai hiburan berkualitas.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar