ALL ABOUT STEVE (2009)

3 komentar

Akhir-akhir ini saya mulai mencoba mengambil langkah yang mungkin jarang diambil orang. Yaitu dengan sengaja menonton film-film yang dinominasikan Razzie alias masuk kategori terburuk. "Keberanian" itu saya ambil setelah saya melihat beberapa fakta di Razzie. Kemenangan Transformers: Revenge of the Fallen sebagai film terburuk menurut saya kurang tepat. Oke, itu film buruk, tapi banyak yang jauh lebih buruk macam Dragon Ball Evolution, Year One, ato Land of the Lost. Hal itu membuktikan kadang film yang dapet Razzie sebenernya gak bener2 yang paling buruk. So, saya mencoba menonton film-film itu. Dan yang pertama adalah All About Steve. Dimana film ini dapet beberapa nominasi terburuk termasuk Film Terburuk, Aktris terburuk (Sandra Bullock) dan Pasangan terburuk (Sandra Bullock & Bradley Cooper). Sungguh menarik mengingat Bullock dapet aktris terbaik di academy awards alias Oscar. Apakah film & aktingnya disini betul-betul buruk?

Mary Horowitz (Sandra Bullock) adalah wanita yang punya pengetahuan diatas rata-rata. Dia sendiri bekerja sebagai pembuat TTS di surat kabar lokal. Mary sendiri bukan tipe cewek pandai bergaul. Pas ngobrol dengan orang lain, dia akan nyerocos gak karuan tentang berbagai pengetahuan rumit yang dikuasainya. Hal itu bikin banyak orang gak tahan didekatnya. Orang tuanya sadar Mary susah dapet cowok. Merekapun merancang sebuah kencan buta antara Mary dengan cowok bernama Steven atau yang dipanggil Steve (Bradley Cooper) . Awalnya Mary gak antusias. Tapi begitu dia tahu Steve adalah cowok yang ganteng dia malah jadi tergila-gila.


Steve yang awalnya biasa lama-lama "ngeri" dengan polah Mary yang ngomong gak karuan. Maka dengan alesan bekerja (Dia adalah akmeramen di kantor berita CCN) dia kabur dari kencan itu. Mary ayng udah akdung tergila-gila dengan Steve melakukan hal-hal yang rada kelewatan untuk selalu ada dideket Steve termasuk mengikutinya kemanapun Steve pergi meliput berita. Apakah Mary bisa menarik hati Steve dengan kelakuana aneh & polosnya itu?

Well, emang cerita film ini sedikit berantakan dengan beberapa kejadian gak logis & berlebihan. Dan dari plotnya saya rasa cukup pantas masuk Razzie, walopun gak pantas memenangkan pialanya. Sandra Bullock emang terlihat lebay disini. Tapi saya rasa kata "Buruk" tidak pantas dilekatkan pada perannyas ebagai Mary. Kata "Aneh" lebih pantas. Dan dia dapet worst actress??? Amat tidak pantas menurut saya. Miley Cyrus ato Sarah Jessica Parker lebih pantas mendapatkannya. Untuk Worst Screen Couple juga Bradley Cooper & Bullock tidak pantas memenangkan ini. Trio manusia, werewolf dan vampir di New Moon, Will Ferrell cs di Land of the Lost, sampe Jonas Brother di 3D Concertnya lebih pantes jadi yang terburuk. Tapi saya akui di beberapa adegan akting Bullock agak mengganggu & terlalu lebay. Mungkin juri Razzie gerah melihat itu & sebal melihat tingkahnya yang bagaikan stalker yang selalu mengikuti Steve. Tapi untuk menjadi yang terburuk tentunya tidak.

OVERALL: Mungkin ini salah satu film tergagal Bullock & Cooper, tapi sebenernya gak pantes disebut ancur. Cukup lucu di beberapa bagian.

RATING: 

3 komentar :

Comment Page:
Muhamad Aliyudin mengatakan...

Sip nee BLOG.. Konsist buat riview film gan.. !!! :-)

movfreak mengatakan...

hoho
yeah, thanks ya
:)

AMM mengatakan...

pas gw nonton ni film
di pikiran gw dari awal film sampe selese tuh
sandra bullock ketuaan buat mainin peran beginian

gimana ya..
rada gak pas aja penampilannya gitu,
terlalu maksa sih mnurut gw,sok muda tapi muka gak mendukung,hahahaaaa

totally buat gw filmnya gak asik :P