THE RUNAWAYS (2010)

Tidak ada komentar

Saya pribadi agak asing mendengar nama The Runaways. Tapi begitu mendengar nama salah satu personilnya, Joan Jett saya langsung tahu. Yap, lady rocker itu. Saya sendiri gak begitu tahu awal kehadiran Joan Jett. Makanya saya kurang familiar dengan The Runaways yang merupakan awal kemunculan Joan di industri musik rock 'n roll. The Runaways sendiri cuma bertahan dari tahun 1975-1979. Tapi, mereka tercatat sebagai band rock 'n roll pertama yang personilnya cewek semua. Melihat jajaran pemainnya saya makin tertarik. Ada Dakota Fanning yang udah paten aktingnya dan ada Kristen Stewart. Stewart sebenernya aktris ayng punya talenta hebat, terbukti dia tampil baik di Adventureland. Cuma dia terganjal perannya sebagai Bella Swan aja di Twilight sehingga penampilannya di film itu cenderung datar.

Joan Jett (Kristen Stewart) adalah punya hasrat untuk ngebikin sebuah band rock 'n roll yang terdiri dari cewek-cewek ngerock. Di suatu kesempatan dia ketemu seorang record producer terkenal bernama Kim Fowley. Dia menyatakan niatnya membentuk band rock dengan keseluruhan personilnya wanita. Melihat sebuah kesempatan membentuk band bermasa depan cerah, Kim mulai membentuk band itu. Sampe ditemukanlah Cherie Curie (Dakota Fanning) yang dianggap cocok sebagai vokalis.


Bersama Sandy West (Stella Maeve), Lita Ford (Scout-Taylor Compton) dan Robin (Alia Shawkat) terbentuklah The Runaways. Pejuangan mereka tidak sia-sia. Mereka menjadi rockstar baru dunia. Tapi ternyata ketenaran itu tidaklah lama, karena perpecahan mulai terjadi khususnya antara Cherie & Kim.

Sebagai biografi sebuah band rock, jelas sepanjang film kuping bakal digempur lagu-lagu rock 'n roll yang punya kualitas keren tentunya. Ini menambah keasyikan menonton. Beberapa lagu emang terdengar catchy & sing along. Khususnya "Cherry Bomb" dan "California Paradise". Selain itu akting dua bintang utamanya, Fanning & Stewart terlihat luarbiasa. Dakota Fannign bukan lagi gadis cilik imut-imut disini. Ia adalah cewek rockstar yang seksi dan lair. Gak beda jauh dengan Kristen Stewart sebagai Joan Jett. Sepertinya perannya disini adalah "balas dendam" atas kemuraman perannya sebagai Bella Swan. Yang agak mengganggu mungkin penceritaannya yang terlalu mengarah pada kehidupan Cherie dan sedikit Joan. Jadi personil lain kurang mendapat bagian disini. Tapi itu bisa dimaklumi karena film ini diadaptasi dari autobiografi milik Cherie Currie.

OVERALL: Film biografi yang menarik. Dihiasi dengan lagu rock 70an yang keren & akting pemerannya yang maksimal.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar