LITTLE BIG SOLDIER (2010)

Tidak ada komentar

Sebelumnya saya belum pernah nonton film bertema kolosal macam ini. Dan lagi saya juga kurang tahu tentang sejarah Cina yang disinggung di film ini. Magnet yang ngebikin saya tertarik nonton adalah nama Jackie Chan yang selain jadi aktor utama juga jadi produser film ini. Aksi beladiri dicampur komedi yang udah jadi ciri khasnya emang selalu menarik ditonton. Walopun kalo lagi main di film Hollywood gatau kenapa filmnya kurang begitu bagus.

Seorang prajurit tak bernama dari kerajaan Liang yang disebut Big Soldier (Jackie Chan) selamat dari medan perang dikarenakan dia pura-pura mati. Secara tak terduga dia melihat jenderal musuh dari kerajaan Wei, Little Soldier dalam kondisi terluka parah. Kesempatan itu tidak dia sia-siakan. Ditangkapnya sang jenderal untuk ditukar dengan uang dan tanah.


Seiring perjalanan, kedua orang yang punya cara pikir bertolak belakang ini (Big Soldier benci berperang, Little Soldier rela berperang demi kejayaan negaranya) mulai saling membantu dalam konflik yang melibatkan mereka. Walopun mereka masih tetap menganggap satu sama lain adalah musuh.

Walopun dalam akdar yang sedikit, paling gak film ini ngasih saya beberapa pengetahuan tentang sejarah Cina sendiri.Walopun masih dalam kadar yang minim. Bagaimana dengan aksi dari Jackie Chan? Sepertinya faktor usia cukup berpengaruh. Aksinya gak seheboh dulu. Untungnya tiap dikasih kesempatan beraksi, dia paling gak bisa ngasih penampilan yang menghibur (yang kalo dilakukan pria lain yang seumuran dia pastinya bakal bikin patah tulang parah). Saya juga suka hubungan Big Soldier & Little Soldier yang sampe akhir gak dipaksakan buat jadi sahabat, walopun mereka mengakui kalo seandainya mereka gak saling perang pastinya udah jadi temen baik.

OVERALL: Bagi yang ingin tahu detil sejarah Cina mungkin kecewa. Buat yang pengen ngeliat aksi heboh Jackie Chan mungkin kurang puas. Tapi setidaknya film ini bisa menghibur & menambah sedikit pengetahuan sejarah kita.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar