PREDATORS (2010)

Tidak ada komentar

Saya kenal Predator pertama kali adalah dari televisi. Dan emang film Predator sering banget diputer di layar kaca. Dan sampe sekarang saya gak akan bosen liat tuh film. Apalagi kalo bukan karena tokoh utamanya, Arnold Schwarzenegger yang tampil sangat ikonik disini. Dan scene pertarungan satu lawan satunya dengan sang Predator yang sangat menegangkan, brutal sekaligus taktis akan tetep jadi salah satu adegan favorit saya. Sempet terlibat pertarungan dengan para Alien (yang saya gak suka bahkan film sekuel dari crossover itu saya gak pengen nonton) tahun ini Predator kembali mendapat filmnya sendiri.

Di sebuah hutan yang asing, terkumpul beberapa orang yang mengalami pengalaman yang sama. Yaitu terbangun tiba2 dalam kondisi sedang terjun bebas. Dan ternyata mereka memiliki kesamaan background, yaitu semuanya adalah pembunuh-pembunuh terbaik & tersadis dan anggota militer terlatih plus satu orang dokter. Total ada 8 orang. Ada tentara, pembunuh, buronan FBI yang lagi nunggu eksekusi, yakuza, dan lainnya. Awalnya mereka bingung ada dimana dan kenapa mereka disana.
Sampe akhirnya mereka menyadari kalo mereka ada di sebuah hutan yang terletak bukan di Bumi. Dan alasan mereka disana adalah sebagai alat bersenang-senang sekelompok (3 lebih tepatnya) makhluk asing yang kita tahu sebagai Predator. Walopun mereka adalah pembunuh terbaik di Bumi, tapi ini bukanlah Bumi. Dan kini saatnya para pemburu & pembunuh dari Bumi ini diburu & dibunuh oleh Predator.

Kesan pertama setelah nonton adalah filmnya menghibur. Ketegangan dan ceritanya menarik diikutin. Menampilkan aksi buru memburu antara manusia & predator (yang gak seimbang) dengan adegan brutal emang asik. Ditambah lagi Predator di film ini ngebawa beberapa alien lain yang juga jadi ancaman manusia. Tapi sekuel tetaplah sekuel. Jarang yang bisa lebih bagus ato minimal sebagus film aslinya. Begitupun film ini. Terasa banget adegan pengulangan dari film Predatornya Arnold. Kayak adegan salah satu manusia menantang predator satu lawan satu dengan pedang, bedanya di film yang dulu pake pisau (saya lebih suka adegan di Predators, karena pertarungannya diliatin). Atau adegan klimaks yang menampilkan tokoh utama bertarung dengan Predator yang menggunakan teknik bertarung yang sama kayak yang dipake Arnold. Dan sayangnya kadar ketegangannya jauh dibawah film aslinya. Dan kemunculan seorang survivor lain yang diperanin Laurence Fishburne juga terlalu dipaksain. SPOILER Ayolah, masa seorang survivor yang udah bertahan hidup 10 musim pertarungan lawan Predator perannya "sesedikit" itu dan mati semudah itu?

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar