SOMETHING'S GOTTA GIVE (2003)

Tidak ada komentar

Nama Jack Nicholson bagi saya sama kayak melihat nama Meryl Streep diantara para aktris. Namanya selalu menjanjikan akting yang mengesankan entah filmnya bagus atau tidak. Keduanya adalah pemegang gelar peraih nominasi oscar terbanyak. Meryl Streep 16 kali dapet nominasi Oscar dan memenangkan 2 diantaranya. Sedangkan Jack Nicholson 12 kali nominasi dan dia memenangkan 3 diantaranya. Hal yang membuat emreka termasuk jajaran aktor & aktris terbaik Hollywood sepanjang masa. Di film ini Nicholson dipasangkan dengan Diane Keaton, aktris peraih 4 nominasi (1 menang) dimana satu diantara keempat nominasi itu dia dapat melalui aktingnya di film ini.

Harry Sanborn (Jack Nicholson) adalah pria tua berusia 63 tahun yang merupakan pemilik label hip-hop terbesar kedua diseluruh dunia dan mempunyai 10 perusahaan lain. Biarpun udah uzur, Harry belum menikah. Dia adalah seorang playboy yang udah 40 tahun mengencani banyak wanita muda yang berusia dibawah 30 tahun. Dan kali ini "korbannya" adalah Marin Barry (Amanda Peet) yang baru berusia 29 tahun. Mereka berdua berlibur kerumah pantai milik ibu Marin. Dan terjadilah eprtemuan tidak disengaja yang agak konyol antara Harry dan ibu Marin, Erica (Diane Keaton). Erica yang awalnya berat menerima sang anak berpacara dengan pria yang lebih pantes jadi ayahnya itu akhirnya sedikit luluh. Hingga suatu malam Harry menderita serangan jantung.


Dirumah sakit dia dirawat oleh dokter muda yang tampan, Julian (Keanu Reeves). Tanpa diduga, Julian adalah penggemar karya Erica (Erica adalah penulis skenario teater). Dan Julian ternyata bukan hanya mengidolakan Erica tapi juga menaruh hati pada wanita yang berusia jauh lebih tua darinya itu. Dilain pihak Harry yang makin membaik mulai menyadari "hal aneh" terjadi padanya. Yaitu dia mulai tertarik pada Erica yang berusia sama dengannya. Itu aneh karena selama ini Harry anti kencan dengan wanita yang seusia dengannya (baca: Tua).

Kali ini Nicholson tampil lebih kearah komedi alias ngocol. Dan itu berhasil dengan baik walopun tidak dalam performa terbaiknya, tapi akting Nicholson disini tetep jauh lebih baik dari para aktor film komedi romantis lainnya. Lain lagi Dianne Keaton yang memang tampil dengan performa hebat disini. Disatu sisi saya dibuat sangat bersimpati dengan masalah percintaan yang dia hadapi, tapi disisi lain dia juga bisa membuat penderitaannya emnjadi hal yang lucu ditonton. Seperti ada adegan dimana dia menggabungkan tangisan dan tertawa yang membuat emosi bercampur aduk antara kasihan dan geli. Dari segi cerita juga gak standar banget layaknya komedi romantis lain. Tapi setelah melewati pertengahan saya merasa film ini jadi agak standar dengan alur yang mudah ditebak. Sempet ngira bakal diakhiri ending yang unik ternyata saya salah. Oya, kalo diperhatikan lagi, poster-poster film yang disutradarai Nancy Meyers punya poster yang mirip satu sama lain. The Holiday, Something's Gotta Give, sampe The Parent Trap.

OVERALL: Film yang bisa mencampurkan rasa simpatik dan kelucuan dengan sangat baik walopun alurnya tidak benar-benar outstanding.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar