IT'S COMPLICATED (2009)

Tidak ada komentar

Saya udah pernah bilang pas nulis Bounty Hunter kalo alasan utama nonton film komedi romantis adalah berharap munculnya The Next (500) Days of Summer. Dan sayangnya sampe sekarang masih belum nemu. Paling yang mendekati baru Adventureland. Dan kali nii muncul It's Complicated. Yang ngebedain dari film komedi romantis yang udah saya tonton, tokoh film ini bukanlah anak muda, tapi orang dewasa. Dan lagi pemeran utama wanitanya adalah Meryl Streep! Yup, salahs atu aktris terbaik yang pernah saya lihat. Penampilannya selalu memukau & hebatnya lagi tokoh yang dia mainkan gak itu2 aja. Pernah dia jadi ahli masak unik di "Julie & Julia" ato jadi suster kolot di "Doubt". Nah, gimana dia main di komedi romantis?

Jane (Meryl Streep) & Jake (Alec Baldwin) adalah pasangan yang udah bercerai selama 10 tahun. Jake ninggalin Jane karena dia jatuh cinta sama wanita lain yang jauh lebih muda bernama Agness. Mereka sendiri udah punya 3 anak yang sekarang beranjak dewasa. Lauren putri tertua udah bertunangan dengan Harley. Putri kedua Gabby baru saja ninggalin rumah untuk hidup mandiri. Dan si bungsu Luke yang menunggu wisudanya. Suatu hari pas lagi di New York, Jane & Jake bertemu lagi setelah sekian lama. Lama kelamaan mereka kembali dekat dan sebuah pertemuan di bar diakhiri di ranjang. Maka resmilah Jane menjadi "Selingkuhan mantan suaminya"

Disisi lain ada pria lain yang juga deket sama Jane. Yaitu Adam (Steve Martin), seorang arsitek yang disewa Jane buat ngerenovasi rumahnya. Adam sendiri udah cerai 2.5 tahun. Dan kedekatan antara mereka mulai bertumbuh jadi cinta. Siapakah yang dipilih Jane? Mantan suaminya yang sudah nikah & punya 1 anak walopun kurang bahagia dengan istri barunya? Ato Adam yang baru dikenalnya?

Menonton film ini saya langsung paham dengan judulnya. IT'S COMPLICATED! Yak, emang kejadian percintaan disini amatlah rumit. Coba kalo ada orang yang ngalamin kejadian kayak di film ini, pikirannya pasti ruwet banget (dan saya yakin ada :P ) Kelucuan di film ini juga terjalin bagus.Lewat dialog-dialog sederhana ato raut wajah pemainnya saya seriong dibuat tertawa. (Sperti saat adegan Harley mergokin Jane & Jake dihotel) Soal akting? Jangan ditanya lagi. Meryl Streep kembali tampil brilian walopun saya lebih suka aktingnya di Doubt, tapi lagi-lagi dia memperlihatkan kalo kualitas aktingnya gak lekang oleh waktu. Alec Baldwin juga tampil lucu & bagus disini. Sedangkan Steve Martin cukup bisa ngilangin ketidaksukaan saya ke dia gara-gara perannya di Pink Panther.

OVERALL: Film komedi romantis yang berhasil menghibur sekaligus memperlihatkan kualitas film & pemerannya.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar