KNIGHT AND DAY (2010)

Tidak ada komentar

Melihat judulnya kok rada aneh ya. Tapi emang terasa begitu catchy dan menjual. Apalagi dibandingin sama judul yang sempat menajdi judul sementara ni film sebelum jadi Knight And Day (Wichita, lalu Trouble Man). Jajaran pemainnya juga cukup "mengundang" Tom Cruise yang sedang berusaha mengembalikan kejayaannya disandingkan dengan Cameron Diaz yang karirnya masih lumayan diatas. Disutradarai sama James Mangold yang filmnya sering dapet nominasi Oscar jelas bikin film ini masuk list tonton saya.

June Havens (Cameron Diaz) sedang ada di bandara buat dateng ke pesta pernikahan adiknya beberapa hari lagi. Tanpa sengaja dia 2 kali bertabrakan dengan seorang pria & lagi-lagi bertemu pria itu didalam pesawat yang memperkenalkan diri bernama Roy Miller (Tom Cruise). June emang udah menaruh perhatian pada Roy sejak ketemu pertama. Dia seneng bisa bareng Roy. Tapi tanpa dia duga kebersamaannya dengan Roy justru ngebawa dia kepada petualangan yang penuh intrik dan bahaya karena ternyata Roy adalah seorang mata-mata yang malah sedang diburu oleh rekan kerjanya yang juga agen rahasia.
Maka dimulailah aksi kejar-kejaran yang melibatkan June dengan segala kepolosannya.


Harapan saya film ini bisa lebih baik ato setidaknya menyamai Date Night yang termasuk film favorit saya tahun ini. Ternyata itu gagal terpenuhi. Adegan aksinya sebenernya cukup menarik (tanpa memperhatikan logika tentunya) Tapi rasanya masih nanggung. Untuk film yang gak mempedulikan logika dalam menampilkan action, film ini berasa tanggung. Bandingkan dengan The A-Team yang menyadari kalo percuma saja menjadi logis dan menampilkan aksi yang edan dan jauh dari nalar, tapi berhasil menghibur. Gitu juga dengan komedinya. Date Night bisa menggabungkan aksi dan komedi bersamaan dan bisa muncul dari adegan apapun ato tokoh manapun. Knight & Day dalam kelucuannya cuma bergantung pada Cameron Diaz. Yap, dia emang tampil lucu disini. Kata-katanya yang polos, tingkah lakunya yang lugu bikin saya terhibur. Lain dari itu? Cukup bosan. Tom Cruise juga gak berusaha untuk melucu dengan maksimal di film ini. Bahkan kemunculannya sebagai cameo yang singkat di Tropic Thunder malah lebih lucu.


RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar